KORPORAT

Manajemen Food Station Umumkan Kelulusan Peserta Program MT

Manajemen PT Food Station Tjipinang Jaya meluluskan 5 orang pegawai yang selama ini mengikuti program Management Trainee (MT). Terhitung sejak 1 Agustus 2018, kelimanya dinyatakan lulus melalui mekanisme siding panel yang beranggotakan jajaran lengkap direksi dan komisaris perusahaan.

Kelima peserta program MT berfoto bersama jajaran direksi dan Kepala Bagian PT Food Station Tjipinang Jaya usai menjalani tes panel. (Dok: FS)

Jakarta Review, Jakarta – Upaya PT Food Station Tjipinang Jaya mendapatkan SDM handal yang muda dan berkualitas mulai membuahkan hasil. Belum lama ini jajaran lengkap manajemen PT Food Station bersama Kepala Bagian SDM menggelar sidang panel untuk menguji peserta Program MT yang sudah berlangsung selama 6 bulan.

Kepala Bagian SDM PT Food Station Tjipinang Jaya Yusuf membenarkan kelima peserta program MT sudah dinyatakan lulus dalam sidang panel yang baru lalu. Setelah dinyatakan lulus kelimanya kini resmi dipromosikan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi di bagian masing-masing pada saat mengikuti Program MT dan akan direview lagi dalam 6 bulan berikutnya melalui mekanisme sidang panel berikutnya.

Adapun kelima pegawai muda yang dinyatakan lulus Program MT tersebut antara lain, Laras Kulsum Ramadhiany Sudjana, Anang Kartika Pradana, Masayu Nasiha Alsakinah, dan Nanda Karlita, Puteri Andini Wulandari.

Kelimanya dinyatakan lulus setelah sebelumnya telah berhasil selama 6 bulan  menjalani proses on job training di beberapa bagian yang ada di Food Station. Misalnya bagian pengadaan umum, perdagangan tradisional, dan modern, pergudangan dan produksi.

Dalam proses selama 6 bulan tersebut, mereka juga diberikan kesempatan untuk menggali berbagai masalah di bagian masing-masing dengan pendampingan.

“Semuanya ada 6 orang, namun yang satu berhalangan mengikuti sidang panel karena sedang mendapat penugasan di luar kota,” ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan program MT di Food Station dimulai sejak awal Febuari 2018. Adapun program yang dibuat selama 6 bulan tersebut direncanakan sebagai sarana rekruitmen SDM muda dan handal yang akan diproyeksikan menjadi calon-calon pimpinan perusahaan FS di masa yang yang akan datang.

“Kami sengaja mendesain Program MT ini dengan merekruit anak-anak muda dari berbagai lulusan perguruan tinggi ternama seperti ITB, IPB, Unpad dan beberapa perguruan tinggi lainnya,” jelasnya.

Anang K Pradana salah karyawan peserta program MT mengatakan pada panel tes untuk peserta program MT, kita semua kemarin dinilai oleh direksi apa yang sudah kami kerjakan selama 6 bulan terakhir. Pemahaman mengenai pekerjaan kita dana apa yang akan kita kerjakan nantinya.

“Kalau untuk hasilnya, Alhamdulillah kami semua dinyatakan lulus tes tahap pertama, tapi baru tahap pertama karena 6 bulan selanjutnya kita akan menjalani tes tahap kedua. Dan untuk tes kedua dipastikan akan lebih mendalam dan lebih detail. Semoga kita semua bisa memenuhi ekspektasi yang diberikan kepada kami, aamin,” jelas Anang.

Laras Kulsum Ramadhiany Sudjana peserta program MT lainnya juga punya pandangan senada Anang. Menurutnya panel tes kemarin adalah bentuk evaluasi dari direksi yang selama ini juga banyakberperan sebagai mentor selama proses on job training di departemen masing-masing.

Kami sharing tentang apa yang sudah kami kerjakan dan kami improve di departemen masing-masing, kemudian kami juga ditanya seberapa jauh pemahaman kami tentang pekerjaan yang ada di departemen kami masing-masing. Kami dicoba untuk solving beberpa permasalahan yang ada di departemen kami masing-masing.

Laras menambahkan saya dan teman-teman tidak hanya di challenge, tapi juga diberikan masukan dan pengetahuan baru.Tak hanya itu kami juga diberikan motivasi untuk terus belajar da berkembang.

“Jujur itu salah satu poin berharga buat saya, Karena itu evaluasi semacam ini perlu dilakukan karena dengan demikian kami bisa mengukur kerja yang sudah dan belum dilakukan, apa yang harus dilakukan dan ditingkatkan,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close