BUMDKORPORAT

Mpok Silvi Dukung Jaktour Usung Ornamen Betawi di Grand Cempaka Business Hotel   

GM Grand Cempaka Business Hotel Jakarta Mulyanis Putra menemani Mantan Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata DKI bersama meninjau show unit kamar di lantai 10 dan 14 Grand Cempaka Business Hotel yang telah menerapkan ornamen  Khas Betawi. (dok Jaktour)

Jakarta Review – Mantan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni mengapresiasi kebijakan manajemen PT Jakarta Tourisindo yang menjadikan Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih sebagai hotel percontohan budaya betawi. Hal tersebut disampaikan oleh Mpok Sylvi saat dirinya berkunjung ke Grand Cempaka Business Hotel beberapa waktu yang lalu.

“Saya menyambut positif kebijakan manajemen PT Jaktour yang serius komitmennya untuk menjadikan hotel yang dikelolanya sebagai hotel percontohan budaya betawi,” kata Sylvi kepada Jakarta Review usai mencoba beberapa menu khas betawi yang tersaji di hotel tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta tersebut juga menyempatkan diri melihat show unit beberapa kamar di lantai 10 dan 14 yang sudah menerapkan berbagai ornamen betawi didalamnya. Ornamen tersebut antaran lain, lukisan batik betawi dan beberapa ornamen lainnya.

“Tampak serasa betul nuansa betawinya jika kita berkunjung ke Hotel ini,” ujar Sylvi.

Selain menyajikan berbagai ornamen betawi, selanjutnya Sylvi berharap Grand Cempaka Business Hotel juga bisa secara berkala menggelar even kesenian khas betawi. Ini baik dilakukan  untuk menghidupkan nuansa yang berbeda dan makin menguatkan suasana betawi di hotel tersebut.

Sebagai salah satu orang betawi asli, ‘Mpok Silvi’ sangat mendukung langkah Pemerintah DKI Jakarta untuk terus mempromosikan budaya betawi ke wisatawan lokal dan mancanegara.

“Sebagai orang betawi, saya berharap Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih nanti bisa terus mempromosikan budaya betawi ke mancanegara, saya pun siap jika diminta untuk memberikan masukan atau pemikiran tentang kebudayaan betawi, dan juga akan terus membantu mempromosikannya. Pokoknya saya berharap Jakarta ini jadi Kota Festival, jangan ada lagi ondel-ondel yang ngamen di pinggir jalan, kalau perlu di mal-mal wajib ada penampilan ondel-ondel agar harkat dan martabat seniman betawi naik, tapi penampilan mereka harus di packaging dengan baik,” pungkasnya.

Mulyanis Putra General Manager  Grand Cempaka Business Hotel menyatakan apresiasinya atas kunjungan Sylviana Murni. Karena selain pernah menjabat sebagai deputi gubernur bidang pariwisata dan kebudayaan, beliau sejatinya adalah tokoh masyarakat betawi juga.

Ia menambahkan apa yang dilakukan pihaknya memasang berbagai ornamen khas betawi dan menyajikan menu khas betawi adalah sebagai wujud komitmen PT Jaktour dalam mendukung pelestarian budaya betawi di hotelnya.

Kehadiran sajian kuliner khas betawi tersebut lanjut Mulyanis untuk melengkapi berbagai ornamen betawi yang sudah terpasang di hotel kami.

“Ini sekaligus sebagai bentuk komitmen kami sebagai hotel percontohan bernuansa betawi,” tuturnya.

Selain itu soto dan asinan betawi, pihaknya juga sudah menyajikan minuman bir peletok sebagai welcome drink kepada setiap tamu yang datang ke Grand Cempaka Business Hotel Jakarta. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close