BUMDKORPORAT

Pantau Harga Beras, Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Induk Beras Cipinang

Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno saat menyambangi Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (12/5/2017). Kedatangannya bertujuan untuk mengecek harga beras jelang masuknya bulan ramadhan. (istimewa)

Jakarta Review – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, pada 12 Mei 2017. Kedatangan Wagub terpilih tersebut disambut oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi dan sejumlah direksi lainnya.

Bersama Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, Sandi sempat mendatangi beberapa gudang penyimpanan beras milik sejumlah pedagang di pasar tersebut. Dia datang ke pasar tersebut untuk mengecek harga beras jelang bulan Ramadhan.

Sembari berkeliling di sejumlah kios, ia sempat berbincang dengan para pedagang beras mengenai ketersediaan stok beras. Kepada Sandi, Ketua Koperasi Pasar Induk Cipinang, Zulkifli, mengatakan sejauh ini harga beras masih stabil karena pasokan yang masih lancar.

“Pasokan beras insya Allah aman Pak hingga lebaran. Kalau pun harga naik masih wajar,” ujarnya.

Setelah berbincang dengan para pedagang, ia menyempatkan diri mengunjungi kantor PT Food Station dan melakukan ramah tamah dengan para karyawan. Dalam kesempatan tersebut, Sandi memuji sistem distribusi beras yang kini dilakukan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya. Sandi pun memastikan bahwa pola yang sama akan dia teruskan saat sudah resmi menjabat nanti.

“Ini membuktikan dengan pengelolaan stok diharapkan nanti harga beras tetap dalam kisaran wajar. Kami berharap sampai lebaran dalam keadaan stabil dan kondusif,” ucap Sandi.

Mantan Ketua PB HIPMI ini berjanji untuk terus memantau harga sembako bila ia dilantik nanti. Ia juga akan memastikan pengelolaan BUMD di pasar dapat dikerjakan dengan baik.

Akan halnya Sandi, Dirut PT Food Station Arie Prasetyo Adi mengatakan selaku pengelola tunggal PIBC pihaknya akan senantiasa menjaga dan mempertahankan stabilitas harga maupun pasokan beras, khususnya menjelang puasa dan lebaran tahun ini. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close