BUMDKORPORAT

Pasar Jaya Hadirkan Mini DC Pertama di Pasar UPB Kramat Jati

Manajer Pasar UPB Kramat Jati Agus Lamun, Kepala Bagian SDM PD Pasar Jaya Budi Susanto dan sejumlah manajer pasar kelolaan PD Pasar Jaya lainnya tampak sedang berbincang-bincang di Gerai Mini DC pertama yang baru diresmikan di Pasar UPB Kramat Jati Jakarta,  Jum’at, 18/8/2017. (Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review – PD Pasar Jaya kembali menghadirkan sejumlah inovasi dalam rangka membentuk jalur distribusi pangan murah di Jakarta. Salah satunya dengan menghadirkan Mini Dstribution Center (Mini DC) di Pasar UPB Kramat Jati, Jakarta Timur.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan barang yang dijual di Mini DC hanya bisa dibeli oleh pedagang yang berjualan di area PD Pasar Jaya. Nantinya saat ingin berbelanja, mereka harus menunjukkan kartu pedagang agar bisa mendapatkan barang yang dijual di Mini DC.

“Harga barang yang dijual di Mini DC jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar dan dijual kartonan, ini berbeda dengan Jakmart yang harganya bersaing dengan umum dan dijual satuan. Lagi-lagi ini merupakan salah satu upaya kami melakukan stabilisasi harga,” ujar Arief kepada Jakarta Review (18/8/2017).

Pedagang yang membeli produk di Mini DC lanjut Arief tidak akan dibatasi jumlah pembeliannya. Pedagang juga bisa menjual kembali kebutuhan tersebut sesuai harga pasar yang ada dan tidak dibatasi harga jualnya.

“Untuk pembelian pedagang bisa melakukan dengan cara cash atau menggunakan Auto Debet, yang kita harapkan mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan bekualitas saat melakukan pembelian,” tuturnya.

Ia menjelaskan pendirian Mini DC di Pasar UPB Kramat Jati dilakukan karena banyaknya jumlah pedagang yang berjualan dilokasi pasar tersebut. Untuk jam operasional Mini DC dibuka sejak pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Lebih lanjut ia menambahkan selain di Pasar UPB Kramat Jati, pembangunan Mini DC sendiri nantinya akan didirikan disejumlah pasar lainnya. .

“Yang jelas sampai dengan akhir tahun 2017 ini, kami menargetkan akan membangun 5 Mini DC lagi yang tersebar disejumlah lokasi pasar di Jakarta,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close