BUMDKORPORAT

Rayakan HUT ke 55, Bank DKI Tebar EDC di Kepulauan Seribu

Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarsah (Mmn)
Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarsah (Mmn)

Jakarta Review – Terus tingkatkan jangkauan layanan kepada warga Kepulauan Seribu, Bank DKI menyediakan Electronic Data Capture (EDC) di sejumlah titik wilayah kepulauan seribu. EDC tersebut tersebar di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, dan Pulau Untung Jawa. Penerima EDC Bank DKI merupakan pelaku UMKM di Kepulauan Seribu. Demikian disampaikan Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (26/10).

Zulfarshah mengatakan bahwa penggunaan EDC di kepulauan seribu merupakan komitmen Bank DKI dalam mendukung pengembangan UMKM di kepulauan seribu dan dukungan Bank DKI terhadap layanan dan jasa perbankan serta gerakan less cash society di seluruh wilayah Jakarta. Ia juga mengatakan bahwa selain EDC, saat ini Bank DKI telah menempatkan 3 mesin ATM di sejumlah titik di kepulauan seribu.

“Sesuai dengan permintaan warga Kepulauan Seribu, Bank DKI juga berencana untuk menambah mesin ATM di Kepulauan Seribu,” ujar Zulfarshah.

Ia juga menambahkan bahwa Bank DKI saat ini sedang melakukan pendataan dan analisa terhadap para pelaku UMKM di Kepulauan Seribu untuk mendapatkan fasilitas kredit dari Bank DKI. Dalam waktu dekat, Bank DKI juga berencana untuk berpartisipasi dalam mendukung kegiatan HUT Kepulauan Seribu ke 15 pada November mendatang termasuk diantaranya pemberian mesin pencacah plastik, penanaman bibit mangrove dan pelepasan penyu.

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Melinda Sagala, selaku Ketua Panitia kegiatan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu mengatakan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu telah merencanakan dan menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan dan hiburan untuk masyarakat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Seribu ke-15 pada 9 November 2016 mendatang.

Ia menjelaskan perayaan HUT Kabupaten ke-15 akan dilaksanakan selama sepekan. Diawali dengan pengobatan dan pemeriksaan gratis bagi 500 warga pada, Sabtu, 5 November 2016. Dilanjutkan dengan operasi katarak oleh Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu dan lomba memancing antar kepala UKPD di Pulau Lancang pada, Selasa 8 November. Tanggal 9 10 November 2016 merupakan acara puncak perayaan dimana akan ada edukasi kesehatan bagi 50 pelajar SD Pulau Panggang, gambang keromong dan tarian kolosal dari Sudin Pariwisata, tarian selamat datang dari puluhan anak SD binaan Kemenag, pelayanan one day service untuk perizinan dari PTSP dan pelatihan rescue dari Damkar. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close