BIROKRASIMEGAPOLITAN

97,70 Persen Warga Jakarta Sudah Melakukan Perekaman e-KTP

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan DKI Jakarta, Edison Sianturi (alif)
Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan DKI Jakarta, Edison Sianturi (alif)

Jakarta Review – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta Edison Sianturi menyampaikan jelang pertengahan September, jumlah warga Jakarta yang sudah melakukan perekaman data sudah mencapai 7.225.000. Sementara jumlah penduduk DKI Jakarta yang wajib memiliki KTP mencapai 7.389.290 orang. Ini berarti sudah 97,70 persen dari jumlah penduduk DKI Jakarta yang wajib memliki KTP.

“Masih ada 164.290 atau 2,3 persen dari total penduduk yang wajib memiliki KTP,” ujar Edison kepada Jakarta Review seraya berharap hingga Akhir September seluruh warga DKI Jakarta yang wajib memiliki KTP sudah melakukan perekaman data.

Lebih lanjut Edison mengatakan, sebagian besar warga yang belum melakukan perekaman adalah mereka yang berada di luar DKI atau di luar negeri. Hal inilah yang menjadi hambatan tuntasnya melakukan perekaman e-KTP.

“Tapi kalau soal target, DKI sudah melebihi dari acuan data awal sebanyak 6,7 juta di tahun 2013. Saat ini sudah kita rekam sebanyak 7,2 juta penduduk, target kita harus tuntas,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close