BIROKRASIMEGAPOLITAN

Ada Puskesmas dan RPTRA di Kawasan Terpadu Kramat Jati  

RPTRA Mustika ini berdiri di lahan seluas 1500 meter persegi di areal kawasan terpadu Jalan Kerja Bakti Kelurahan Kramat Jati Jakarta Timr. (Sigit Artpro)

Jakarta Review – Ingin memaksimalkan penggunaan lahan yang ada diwilayahnya, Camat Kramat Jati Eka Darmawan berencana membangun kawasan terpadu di di Jalan Kerja Bakti Kelurahan Kramat Jati Jakarta Timur.

Di lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seluas 11.000 meter persegi tersebut, rencananya akan dibangun pasar bersih, pos damkar dan Sasana Krida Karang Taruna (SKKT). Ketiga sarana tersebut melengkapi keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mustika dan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati yang lebih dulu dibangun.

“Kebetulan ada lahan seluas 11.000 meter persegi milik Pemprov yang berasal dari kewajiban pengembang. Di lahan tersebut kita usulkan untuk dimaksimalkan penggunaanya untuk membangun beberapa fasilitas publik,” ujarnya.

Kini lanjut Eka dilahan tersebut sudah ada RPTRA Mustika yang dibangun dilahan seluas 1500 meter persegi. RPTRA-nya sudah jadi dan sudah dimanfaatkan oleh warga sekitar. Sementara  Puskesmas Kecamatan Kramat Jati sudah 90 persen lebih proses pembangunannya. Posisinya

“Untuk puskesmas pembangunannya sudah dimulai sejak Okotober tahun lalu. Proses pengerjaannya sudah  diatas 90 persen, jadi tinggal sedikit lagi. Mudah-mudahan selesai pertengahan Mei ini sehingga sudah bisa dioperasikan untuk melayani masyarakat,” papar Eka.

Karena pelayanan kesehatan tidak boleh terhenti lanjut Eka, maka selama proses pembangunan berlangsung, pelayanan kesehatan untuk sementara dilakukan di Puskesmas Kelurahan Kramat Jati 2, di Jalan RS Polri Kramat Jati dan RSUD Kramat Jati.

Setelah pembangunan RPTRA dan Puskesmas selesai, Eka berharap diareal yang sama, dalam waktu dekat bisa juga dibangun fasilitas publik lainnya seperti Pos Damkar, dan Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) dan pasar bersih.

“Saya ingin ketiga bangunan fasilitas publik tersebut segera terbangun disana. Ini agar pemanfaatannya bisa segera dirasakan oleh masyarakat sekitar,” tandasnya.  (win)

Tags

Artikel Terkait

Close