MEGAPOLITANSekitar Jakarta

Ahok : Jangan Tanggung Benahi Kota Jakarta

foto : beritadaerah.co.id
foto : beritadaerah.co.id

Jakarta Review – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) meminta agar masyarakat bisa bersabar dengan kondisi Jakarta yang semakin hari tidak bersahabat terlebih dengan adanya pembangunan infrastruktur seperti saat ini.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu yang terpenting kini adalah membenahi Kota Jakarta dengan baik. Saat terpilih sebagai pemimpin DKI bersama Jokowi dalam Pilgub 2012 lalu, keduanya sepakat untuk tidak tanggung-tanggung melakukan pembangunan.

Dia tidak takut dengan segala bentuk kritik atau cacian yang diarahkannya lantaran pembangunan yang dimulai kini menambah kemacetan Ibu Kota. Padahal Ahok mengatakan, dia bisa mencari aman dengan tidak melakukan pembangunan infrastruktur sekaligus di masa pemerintahannya agar tidak dikritik.

“Kita putuskan waktu dengan Pak Jokowi kita tidak peduli kamu mau caci maki saya, nggak pilih saya kembali. Tapi sesudah itu kamu akan bilang ‘untung ada gubernur gila yang berani bayar itu semua’. Itu patokannya,” ungkap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu sendiri juga sempat mempertanyakan mengapa proyek Mass Rapid Transit (MRT) tidak dibangun sejak puluhan tahun yang lalu. Padahal itu seharusnya bisa menjadi solusi dalam upaya mengurangi kemacetan Ibu Kota.

“Justru saya pikir kenapa MRT 28 tahun nggak dibangun-bangun karena jabatan politis hanya 5 tahun. Pembangunan ini makan waktu lebih dari 5 tahun, populasi kendaraan udah 17 juta di Jakarta. Kamu mau bangun jalan berapapun nggak akan selesai kecuali Anda bangun transportasi massal berbasis rel,” pungkasnya.  (Tika)

Tags

Artikel Terkait

Close