BIROKRASIMEGAPOLITAN

Ahok Sudah Pasang Kuda-Kuda Untuk Maju di Pilkada

foto : www.aktual.com
foto : www.aktual.com

Jakarta Review – Dimulai dari sebuah video berdurasi 2 menit 46 detik yang diunggah ke Youtube oleh akun yang menamakan diri “Teman Ahok”, kamis pekan lalu, dimana judul video tersebut “Jakarta Butuh Kamu, Ayo Bergerak Sekarang” itu merupakan salah satu cara bagi para relawan untuk menggalang dukungan dengan mengumpulkan 1 juta KTP sebagai alat bagi Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok itu untuk maju dalam Pilkada 2017 lewat jalur independen karena Ahok tidak memiliki partai.

Untuk bisa maju Ahok butuh dukung 750 ribu fotocopy KTP yang harus terkumpul pada Juli 2016. Agar aman, relawan itu menargetkan pengumpulan 1 juta fotocopy KTP.

Koordinator relawan Ahok, Natanael Oppusunggu, menyebut pengalangan dukungan untuk Ahok ini murni karena ingin Jakarta lebih baik. “Ada Relawan Ahok, ada Teman Ahok. Mereka murni datang dari masyarakat yang mendukung Pak Ahok,” ucapnya.

Selain itu relawan juga sudah mendirikan posko di jalan Juanda, Jakarta Pusat. Dalam tiga pekan terakhir ini, dirinya sudah mendapatkan ribuan fotokopi KTP untuk Ahok. “Ada yang diantar ke sini, ada juga yang kami ambil. Kalau ada 10 fotokopi dukungan saya minta teman di sini untuk mengambil,” tuturnya.

Ahok sangat senang atas kerja para relawannya itu. Tanpa ragu Ahok memuji relawannya yang kreatif membuat video penggalangan dukungan. “Keren juga loh (videonya). Aku dikirimin juga lewat blackberry,” ucapnya.

Natanael memastikan, pemberian fotocopy KTP itu tampa imbalan. Warga memberikan secara cuma-cuma. “Pak Ahok tahu ada penggalangan dukungan. Ya kata Pak Ahok, biarkan saja tapi jangan dipaksa.” tandasnya.

Selain itu Jubir Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, membuat proses pengumpulan fotocopy itu lebih mudah. Pihaknya sudah mendirikan 32 posko di 32 kelurahan. Di antaranya di Kalideres, Pegadungan, Jatipulo, Palmerah, Grogol, Glodok, Mangga Besar, Senen, Kebayoran Lama, Pondok Pinang, Menteng, Cawang, Warakas, dan Kelapa Dua. Teman Ahok menargetkan, pada akhir 2015 jumlah posko relawan mencapai 150 lokasi. Sejauh ini Teman Ahok telah mengumpulkan fotokopi KTP sebanyak 10.262 lembar. (Tika)

Tags

Artikel Terkait

Close