BIROKRASIMEGAPOLITANSekitar Jakarta

Ahok : Tidak Urus Perizinan Hingga Waktu Ditentukan, GKPI Jatinegara Akan Dibongkar

foto : islamtoleran.com
foto : islamtoleran.com

Jakarta Review – Terkait tidak adanya perizinan dalam membangun rumah ibadah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan kepada pengurus Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jatinegara untuk mengurus perizinannya sebagai rumah ibadah sampai tanggal 25 Juli 2015. Jika tetap tidak mengurus perizinan, maka pemerintah akan membongkarnya.

Ahok yakin tidak akan timbul konflik jika gereja itu akan dibongkar, karena dalam UU sudah ada aturan yang mengatur hal tersebut. Tidak mungkin ada konflik, cetusnya.

Kami sudah kasih tahu pak wali kota, kalau dia gak ada izin, ya dibuat izinnya. Kalau dia gak buat izinnya itu namanya melanggar, jadi mesti tetap dibongkar. Kami tidak dipengaruhi oleh tekanan orang, tidak ada urusan. Ini negara ada konstitusi, ada aturan, tegas Ahok

Namun, lanjut Ahok, jika benar-benar terjadi gesekan akibat pembongkaran tersebut Ahok siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “Semua agama itu ngajarin cinta damai gak ada kebencian. Kalau ada mengaku beragama melakukan kebencian kepada sesama manusia atau menganiaya saya justru meragukan dia beragama. Itu yang akan polisi sikat saya kira kalau kamu lakukan tindakan anarkis. Patokan kami seperti itu saja, tukasnya.

Ahok menyatakan, sudah sepatutnya sebuah rumah ibadah memiliki perizinan yang jelas. Apabila tidak ada perizinanan pemerintah berhak menertibkan bangunan tersebut. (Tika)

Tags

Artikel Terkait

Close