MEGAPOLITANSekitar Jakarta

Aktor Senior Didi Petet Berpulang

Didi Petet semasa hidup. (okezone.com)
Didi Petet semasa hidup. (okezone.com)

Jakarta, Jakarta ReviewInna lillahi wa inna ilaihi raji’un… Telah berpulang ke Rahmatullah seniman besar Indonesia, Didi Widiatmoko atau yang dikenal Didi Petet pada usia 58 tahun di Bambu Apus, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5) setelah sholat Subuh.

“Beliau meninggal pukul 05.30 di kediamannya,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat.

Menurut Triawan, yang mendapat kabar duka dari keluarga almarhum, Didi Petet kelelahan setelah pulang dari Milan mengurusi Pavilion Indonesia di World Expo Milano 2015. “Sakit, kelelahan, asam lambung naik setelah pulang dari Milan,” ungkap ayah dari Sherina Munaf itu.

Kondisi Didi Petet pun sudah melemah sejak di Milan. Triawan menerangkan jika Didi Petet juga sempat dirawat di rumah sakit di Milan sebelum pulang ke Indonesia pada 9 Mei 2015.

Didi Petet lahir di Surabaya pada 12 Juli 1956. Dia telah membintangi berbagai peran di film dan teater sejak era 1980-an, seperti “Si Kabayan Saba Kota”, “Petualangan Sherina”, “Pasir Berbisik”, “Ketika Cinta Bertasbih” dan “Guru Bangsa: Tjokroaminoto”. Namun dia dikenal dengan perannya sebagai Emon di Catatan Si Boy. (nugroho/ant)

Tags

Artikel Terkait

Close