BIROKRASI

425 Kantor DKI Sediakan Halte Ojek Online

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan arahan kepada pengelola gedung Pemprov DKI, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/7). Pengarahan ini terkait rencana memfasilitasi adanya area khusus untuk antar jemput penumpang ojek online di setiap gedung milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. (Foto: Dadang/beritajakarta.id)

Jakarta Review, Jakarta – Seluruh gedung milik Pemprov DKI Jakarta mulai Senin (30/7), wajib menyediakan halte khusus ojol (ojek online). Tujuannya agar ojok tidak lagi menunggu penumpang di atas trotoar.

Perintah ini disampaikan Gubernur Anies Baswedan di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jumat (27).

“Hari Senin harus dimulai. Saya sudah meminta agar masing-masing unit dan BUMD segera menyediakannya. Ini akan selalu dievaluasi. Bila lokasinya kurang tepat maka harus dicari lokasi lainnya yang tidak menggangu,” tegasnya.

Anies mencatat, setidaknya ada 425 gedung yang akan menyiapkan halte tersebut, seperti kantor walikota, puskesmas, rumah sakit, terminal, gelanggang olahraga, dan pasar.

Dengan adanya sarana tersebut, Anies berharap pengemudi angkutan online bisa lebih tertib.

Hanya saja Anies mengingatkan, halte tersebut hanya untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. “Kalau pangkalan ojek untuk ngetem di situ bisa lama. Kalau ini tidak, hanya untuk pengantaran atau penjemputan dan dilakukan pada jam-jam awal kerja serta akhir jam kerja,” ucapnya.

Ia mengingatkan tempat antar jemput penumpang ojol ini tidak boleh berada di trotoar dan jalan. Harus berada di area kantor pemerintahan agar tidak mengganggu pejalan kaki dan pengendara bermotor. “Intinya tidak boleh menganggu lalu lintas dan pejalan kak,” ujarnya.

GRJU

Menindaklanjuti instruksi Anies, Pemkot Jakarta Utara siap menyiapkan halte khusus ojol di depan GRJU (Gelanggang Remaja Jakarta Utara) Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok.

“Yang jelas kalau sudah ada perintah seperti itu, kami akan siapkan di samping halte busway atau dekat gelanggang,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto seraya menambahkan, pihaknya segera menelaah instruksi dari gubernur.

Sumber: Poskotanews.com

Tags

Artikel Terkait

Close