BIROKRASI

445 Petugas Kebersihan akan Disiagakan di Venue dan Wisma Atlet

Wakil Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup DKI Ali Maulana Hakim. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, akan menyiagakan 445 petugas kebersihan untuk menangani sampah di sekitar venue dan wisma atlet, saat pelaksanaan Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim mengatakan, selain petugas kebersihan, pihaknya juga menyiapkan 12 truk jenis compactor, tipper dan mobil penyapu jalan (street sweeper) serta 100 unit gerobak motor (germor) untuk mengangkut sampah.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga akan memasang 500 tong sampah pilah di venue dan wisma atlet. Untuk di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kami sudah pasang 50 unit tong sampah pilah,” ujar Ali, Selasa (13/3).

Ditambahkan Ali, untuk mengurangi volume sampah yang akan dibuang ke TPA Bantar Gebang pihaknya akan melakukan pengolahan sampah organik dan non organik di setiap lokasi venue. Untuk sampah organik akan dibuat composting dan sampah non organik dimasukkan ke bank sampah. Sedangkan sampah organik yang tidak dapat diolah dimasukkan sebagai residu untuk dibuang ke Bantar Gebang.

“Untuk penanganan sampah kami juga akan dibantu oleh petugas PPSU di setiap wilayah. Upaya itu kami lakukan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan  seputar venue dan wisma atlet,” tandasnya.

Sumber: Beritajakarta

Tags

Artikel Terkait

Close