BIROKRASI

Anies Ajak Ganjar dan Emil Kongkow Minum Kopi di Jakbistro

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Emil) terlihat sedang menikmati sajian kopi di Jakbistro sebuah café yang dimiliki oleh PT Jakarta Tourisindo yang berada di areal Balai Kota DKI. Ketiganya terlihat santai saat berbincang sekaligus menikmati makanan dan minuman yang tersaji.(Dok Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Emil) menyambangi Balai Kota DKI Jakarta.

Momen tersebut terjadi setelah ketiganya menghadiri acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018 di Istana Wakil Presiden.

Di Balai Kota, Anies mengajak kedua koleganya tersebut kongkow minum kopi di di Jakbistro sebuah café yang dimiliki oleh PT Jakarta Tourisindo yang berada di areal Balai Kota DKI.

Ketiganya terlihat santai saat berbincang sekaligus menikmati makanan dan minuman yang tersaji.

Anies mengatakan, pertemanannya dengan Ganjar maupun Emil sudah terjalin cukup lama. Pertemuan yang dilakukan hari ini diharapkan bisa membuat suasana di Indonesia semakin damai dan teduh.

“Dengan Kang Emil kita pernah bertugas bersama. Malah kalau sama Pak Ganjar sudah kenal sejak zaman kuliah,” ujarnya, Senin (5/11).

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo merasa senang diundang Anies untuk ngopi bareng di Balai Kota DKI Jakarta.

“Saya senang hari ini dijamu sama Mas Anies. Ini dapat menunjukkan betapa teduhnya negeri ini dengan persahabatan,” terangnya.

Menurutnya, pertemuan ketiga kepala daerah tersebut bisa menjadi kesempatan langka yang jarang terjadi.

“Dalam pertemuan ini juga diselingi dengan cerita-cerita saat masih di pergerakan dulu,” ungkapnya.

Senada dengan Ganjar, Gubernur Jabar, Emil menuturkan, dirinya merasa senang mendapat undangan dari Anies untuk menyambangi Balai Kota DKI Jakarta.

“Masyarakat harus ikut adem seperti senyum kita bertiga. Mudah-mudahan semangat kita bertiga bisa mewakili Indonesia menjadi lebih baik,” katanya.

Emil menambahkan, pertemanan bisa membawa hal-hal positif termasuk dalam bekerja. Itu dapat  dibuktikan dengan prestasi menjadi provinsi yang punya informasi yang bisa diakses oleh publik dengan sangat baik.

“Kita tunjukkan kalau kita bisa baik bekerja untuk Republik Indonesia. Mudah mudahan diterima oleh masyarakat,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close