BIROKRASIMEGAPOLITAN

Anies Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Rabu (9/1/2019). (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar pelantikan tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Balaikota Jakarta, Rabu (9/01/2019).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, Jajaran Forkopimda Provinsi DKI Jakarta, Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, wakil kota dan bupati, serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan sejumlah direksi dan komisaris BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun ketujuh pejabat Eselon II yang dilantik yakni, Sri Haryati sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Wirawan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Chaidir menempati posisi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kemudian, Hari Nugroho sebagai Kapala Dinas Dinas Bina Marga, Widyastuti menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Kelik Indriyanto menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, serta Uus Kuswanto dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

Pelantikan kali ini merupakan Tahap II dari beberapa jabatan yang dilelang dan sudah sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk tujuh jabatan diisi pada tahap kedua ini.

Anies meminta, pejabat yang baru dilantik untuk memberikan nuansa baru serta perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di instansi yang menjadi tempat mereka bertugas.

“Kami ingin agar para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dapat memberikan nuansa serta perubahan baru di instansi tempat menjabat,” kata Anies.

Para pejabat diminta lebih siap siaga, berdaya saing, transparan, dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk kemajuan DKI Jakarta.

“Kita harus pastikan bahwa kebaruan yang dibawa nantinya akan bisa meraih semua rencana yang ada di dalam pembangunan di DKI Jakarta,” ujarnya.

Anies berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanat yang diberikan. Selain itu, diharapkan pula para pejabat mampu menjaga integritasnya serta membuktikan bahwa pejabat ASN (Aparatur Sipil Negara) Provinsi DKI dapat menjadi contoh bagi daerah atau provinsi lainnya.

“Jabatan ini diberikan kepada semuanya adalah amanat dan kepercayaan, karena itu jaga baik-baik. Kita juga melibatkan seluruh unsur masyarakat,” kata Anies. Ia berharap kepemimpinan mereka adalah kepemimpinan sektor yang baik di jajaran birokrasi maupun di luar birokrasi. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close