BIROKRASI

Disnakertrans DKI Serahkan Kartu Pekerja Tahap II di Pasar Bidadari

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Andri Yansah didampingi oleh Kepala Divisi Perkulakan Retail Distrubusi, Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring Meiala memberikan Kartu Pekerja Tahap II di Pasar Bidadari, Jakarta Timur. (Dok Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Te naga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyerahkan 160 Kartu Pekerja Jakarta kepada perwakilan pekerja di Pasar Bidadari, Jl Kayu Putih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur, dan Pasar Kedoya, Pesing, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, penyerahan Kartu Pekerja di Pasar Bidadari ini adalah Penyerahan Tahap II karena sebelumnya sudah dibagikan 173 Kartu Pekerja di Jakgrosir, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada 15 November 2018.

“Program Kartu Pekerja menjadi bagian dari upaya Pemprov DKI untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya,” ujarnya, Rabu (28/11).

Andri menjelaskan, penerima Kartu Pekerja akan memperoleh tambahan manfaat di antaranya, menggunakan Bus Transjakarta secara gratis di 13 koridor, terdaftar sebagai anggota atau member Jakgrosir, mendapatkan subsidi pembelian kebutuhan pangan, serta anak yang bersekolah mendapatkan bantuan pendidikan KJP Plus.

“Secara bertahap, Disnakertrans bersama Bank DKI akan terus mendistribusikan Katu Pekerja di titik-titik yang telah disepakati dengan federasi serikat pekerja maupun buruh,” terangnya.

Ia menambahkan, syarat pengajuan Kartu Pekerja yakni, memiliki KTP DKI Jakarta, berpenghasilan maksimal setara dengan UMP+10 persen UMP, dan tidak dibatasi masa kerja.

“Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Disnakertrans dan Suku Dinas Nakertrans, serta serikat atau asosiasi pekerja,” tandasnya.

Sekadar informasi, untuk mendapatkan subsidi bahan pangan murah, penerima Kartu Pekerja dapat melakukan pembelian di 111 lokasi pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, 110 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), 18 lokasi rumah susun, dua lokasi Meat Shop PD Dharma Jaya, dan Koperasi Serikat Pekerja yang ditetapkan oleh Tim Kerja.

Sumber: Beritajakarta

Tags
Close