BIROKRASI

DPMPTSP DKI Siap Beri Kemudahan Perizinan untuk Pelaku Usaha 

Salah satu ruang pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta. (Liputan6.com)

Jakarta Review – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta siap memenuhi harapan para pengusaha yang tergabung dalam KADIN (Kamar  Dagang  Indonesia) Jakarta untuk peningkatan kualitas pelayanan perizinan sehingga dunia usaha semakin mudah dalam mengurus dan mendapatkan legalitas. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi menjawab keinginan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang yang berharap dengan hadirnya pemimpin Jakarta yang baru ada kemudahan bagi dunia usaha dalam mengurus dan mendapatkan perizinan di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengharapkan kehadiran pemimpin baru  Jakarta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta yang lebih baik, dengan terobosan dan inovasi, Beliau mengklaim terdapat sembilan harapan pelaku usaha  bagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, salah satunya adalah  mengenai peningkatan kualitas pelayanan perizinan sehingga dunia usaha semakin  mudah dalam mengurus dan mendapatkan perizinan.

“Kami siap menjawab harapan para pengusaha mengenai peningkatan kualitas pelayanan perizinan bagi mereka, pasalnya menciptakan iklim usaha yang kondusif, aman, dan nyaman di Jakarta sejatinya adalah tujuan kami,” ujar Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi dalam rilis yang diterima Jakarta Review, 20 Oktober 2017.

Demi memenuhi harapan tersebut, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta kini terus berupaya melakukan pengembangan dan inovasi layanan dalam mengurus perizinan dan non perizinan bagi warga Ibukota.

“Pemohon dapat memanfaatkan berbagai inovasi layanan yang kami hadirkan untuk memudahkan proses perizinan dan non perizinan melalui multi channel  service delivery seperti, layanan daring (online) melalui pelayanan.jakarta.go.id,  layanan Call Center Tanya PTSP 1500164, layanan Antar Jemput Izin Bermotor  (AJIB), PTSP Goes To Mall, Mobile Service Unit (AJIB  Mobil), dan lain-lain,” ungkap Edy.

Terlebih, sambung Edy, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta baru saja membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta. Dilengkapi sarana dan prasarana berbasis teknologi informasi yang lebih modern, di MPP petugas kami bisa memproses perizinan dan non perizinan secara lebih cepat lagi.

“Seluruh layanan inovasi akan kita integrasikan dengan layanan yang disediakan pada MPP Provinsi DKI Jakarta. Ini demi percepatan layanan kepada pemohon serta mendorong iklim usaha yang kondusif di Indonesia,”papar Edy.

Edy menuturkan, MPP Provinsi DKI Jakarta merupakan upaya penyelenggaraan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengelolaan pelayanan  publik terpadu dan terintegrasi seluruh jenis pelayanan Kementerian/Lembaga/ Pemerintah Daerah/Badan Usaha Milik Negara/Badan usaha Milik Daerah/Swasta pada satu tempat dengan Prinsip layanan Keterpaduan, Berdaya guna, Koordinasi, Akuntabilitas, Aksesibilitas dan Kenyamanan.

“Sejak diresmikan 12 Oktober 2017 lalu, MPP Provinsi DKI Jakarta mendapatkan sambutan positif  dari warga Jakarta. Pasalnya seluruh urusan warga terkait  perizinan dan non perizinan dapat dilakukan dalam satu tempat. Apalagi sudah ada 14 unit layanan publik yang tergabung dalam MPP Provinsi DKI Jakarta” ujar Edy.

Menurutnya mewujudkan pelayanan publik yang Prima di Jakarta merupakan suatu keharusan bagi seluruh penyelenggara pelayanan publik, termasuk DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Ini sesuai dengan amanah UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Kami menyadari bahwa keperluan perizinan dan non perizinan tidak hanya  menjadi kebutuhan dasar para pelaku usaha melainkan juga merupakan kebutuhan dan hak sipil setiap warga negara. Karenanya, DPMPTSP Provinsi  DKI Jakarta  senantiasa menghadirkan inovasi tiada henti, melalui multi channel public service delivery dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga Ibukota, kerja tanpa lelah memberikan yang terbaik.” tutup Edy. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close