BIROKRASI

DPRD Kota Prabumulih Lakukan Kunjungan Kerja ke Dinsos

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini melakukan penukaran cenderamata dengan Perwakilan Anggota DPRD Prabumulih. (Dok Dinas Sosial DKI Jakarta)

Jakarta Review – Dinas Sosial DKI Jakarta mendapat kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih, Sumatera Selatan. Kunjungan itu dalam rangka kunjungan kerja terkait pengentasan permasalahan sosial.

Anggota DPRD Prabumulih, Idham mengemukakan, permasalahan sosial di daerahnya memang tidak kompleks seperti DKI Jakarta. Namun, permasalahan sosial itu tetap ada dan perlu pengentasan.

“Kami tertarik permasalahan sosial terkait dengan penanganan lansia telantar. Karena di daerah mana pun, tentu ada permasalahan lansia telantar,” ujar Idham saat mengunjungi Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta pada Kamis (26/10).

Ia melanjutkan, selama ini DKI Jakarta cukup baik dalam penanganan lansia telantar karena didukung oleh sarana dan prasarana yang cukup memadai.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Susy Dwi Harini menyampaikan, pihaknya memiliki petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) sebagai bagian dari pasukan ungu.

“Pasukan ungu itu terdiri dari dokter, perawat, kader dari Dinas Kesehatan, relawan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), dan petugas P3S Dinas Sosial,” terang Rini.

Mereka bertugas untuk menyelamatkan lansia telantar khususnya lansia penderita demensia.

Bagi lansia yang tidak mempunyai keluarga akan dilayani di panti werda milik Dinas Sosial. Sedangkan yang mempunyai keluarga akan ditangani pusat santunan keluarga (Pusaka) yang jumlahnya ada 156. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close