BIROKRASI

Dukung Asian Games 2018: DKI Terjunkan Satpol PP Perempuan

Pemprov DKI Jakarta bakal terjunkan personel Satpol PP Perempuan untuk pengamanan Asian Games 2018 di Jakarta. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan sejumlah personel perempuan untuk melakukan penjagaan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Untuk mendukung pelaksanaan Asian Games di Jakarta, kami kerahkan juga personel Satpol PP perempuan,” kata Kepala Bidang Penegakan dan Penindakan Satpol PP DKI Budhy Novian saat dihubungi di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Menurut dia, terdapat sebanyak 60 personel Satpol PP perempuan yang dikerahkan untuk berjaga-jaga di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, atau mulai dari kawasan Patung Kuda hingga Dukuh Atas.

“Kami ingin kawasan di ring satu benar-benar steril atau bebas dari gangguan umum. Penjagaan oleh para personel Satpol PP perempuan di sepanjang jalan protokol itu sudah dimulai hari ini,” ujar Budhy.

Dia menuturkan pengerahan sejumlah personel Satpol PP perempuan itu merupakan salah satu upaya Satpol PP DKI Jakarta dalam rangka menciptakan suasana tertib selama berlangsungnya Asian Games 2018.

“Melalui pengerahan personel Satpol PP perempuan, kami ingin mengedepankan langkah-langkah persuasif dan humanis untuk menjaga kawasan tersebut, sehingga Asian Games dapat berjalan dengan lancar,” tutur Budhy.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dengan adanya personel Satpol PP perempuan, diharapkan dapat menciptakan suasana yang ramah, sejuk dan aman bagi seluruh peserta Asian Games yang datang ke Jakarta.

“Meskipun demikian, pengerahan personel Satpol PP perempuan itu hanya bersifat sementara, yakni hanya selama Asian Games saja. Setelah itu, mereka akan kembali bertugas di tempatnya semula,” ungkap Budhy.

Sumber : Antara

Tags

Artikel Terkait

Close