BIROKRASI

Gedung Baru PAUD Tunas Bina Pinangsia Diresmikan

Warga sekitar kemnali bisa mengikuti aktifitas di PAUD Tunas Bina di Jalan Kunir Dalam, Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat setelah, diresmikan Selasa (8/1). (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bina di Jalan Kunir Dalam, Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, diresmikan Selasa (8/1).

Operasional gedung sarana pendidikan yang telah rampung dibangun ulang ini ditandai tasyakuran yang digelar warga bersama aparatur Pemkot Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, PAUD Tunas Bina sempat direlokasi lantaran terdampak pekerjaan peningkatan pedestrian dan saluran oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat pada Oktober lalu.

“Pembangunan ruang belajar baru PAUD Tunas Bina di Jalan Kunir Dalam memakan waktu selama dua bulan,” ujar Rustam.

Menurut Rustam, selama proses pembangunan gedung berlangsung, proses belajar mengajar sebanyak 81 peserta didik tetap berjalan.

“Aktivitas belajar mengajar sementara digelar di masjid yang berada di areal Kecamatan Taman Sari,” ungkapnya.

Ditambahkan Rustam, pembangunan gedung PAUD Tunas Bina di Jalan Kunir Dalam terealisasi atas bantuan Bazis Jakarta Barat, Camat Taman Sari serta para donatur.

“Kami berharap dengan dioperasikannya gedung baru ini akan membuat siswa lebih nyaman sehingga aktivitas belajar mengajar berjalan baik. Kemudian di malam hari, sarana pendidikan ini dapat digunakan untuk program Jam Belajar Malam (JBM),” tandasnya.

Sumber: beritajakarta

Tags

Artikel Terkait

Close