BIROKRASI

Kejar Target WTP, Anies-Sandi Tunda Perombakan Pejabat DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam sebuah acara silaturahmi dengan Jajaran Walikota, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno belum berkomentar banyak soal rencana perombakan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI.

Sandiaga Uno mengatakan saat ini dia dan Gubernur Anies Baswedan masih berfokus pada proses mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (road to WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Sekarang kami lagi fokus untuk proses WTP dan penyelesaiannya,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Sandiaga Uno sebelumnya melontarkan pernyataan tengah mengevaluasi pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta. Evaluasi itu merujuk pada penilaian kinerja dan hasil pendidikan dan pelatihan (diklat) yang digelar pemerintah DKI beberapa waktu lalu di Bogor.

Sandiaga Uno mengatakan telah memiliki data-data untuk meninjau kinerja jajarannya. Namun, dia mengaku tak ingin terburu-buru melakukan evaluasi.

“Tentunya tidak ada tenggat waktu terburu-buru untuk momen melakukan pergantian pejabat. Tetapi begitu siap, kami akan lakukan,” ujar dia.

Sandiaga Uno mengatakan hasil audit BPK atas laporan keuangan DKI tahun 2017 akan keluar pada 28 Mei nanti. Dia berujar, evaluasi dan perombakan pejabat akan dilakukan setelahnya.

“Mudah-mudahan hasil (audit BPK)-nya baik dan setelah itu baru kami lakukan review (pergantian pejabat),” demikian Sandiaga Uno.

Sumber : Tempo

Tags

Artikel Terkait

Close