BIROKRASI

Pemprov DKI Siagakan 1000 Satpol PP Amankan Malam Pergantian Tahun

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko memberikan laporan kepada Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan dalam acara Apel di Monas. (beritajakarta)

Jakarta Review, Jakarta – Menjelang perayaan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menyiapkan rencana pengamanan di objek vital yang ada di Kota Jakarta, tak terkecuali di tempat wisata favorit. Salah satunya adalah menyiapkan 1.000 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta yang disebar ke lima wilayah DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pengamanan Kota Jakarta menjelang perayaan pergantian tahun sudah berjalan dengan baik. Pemprov DKI sudah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan pengamanan di Ibu Kota.

Termasuk mengerahkan pasukan Satpol PP DKI untuk membantu tim pengamanan yang dikerahkan Polda Metro Jaya.

“Insha Allah pengamanan akan bisa berjalan dengan baik seperti Minggu lalu. Insha Allah minggu depan berjalan baik,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (28/12).

Kendati demikian, Anies mengimbau warga Jakarta tetap waspada dan berhati-hati bila melihat hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya. Agar segera melaporkan kepada aparat keamanan di lingkungan mereka.

“Kami imbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati bila ada hal-hal yang mencurigakan dan dianggap tidak seperti biasanya. Jangan diam dan mendiamkan. Tetapi bersikaplah tanggap, lapor ke aparat pemerintah atau aparat keamanan sehingga kita bisa mengantisipasinya,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu Purwoko membenarkan pihaknya telah menyiapkan 1.000 personel untuk menjaga keamanan Kota Jakarta.

Tidak hanya itu, ia juga telah menyiapkan rencana pengamanan perayaan pergantian tahun. Diantarnya, tempat keramaian dan wisata akan menjadi fokus pengamanan. Seperti Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Ancol dan Kota Tua akan menjadi fokus pengamanan Satpol PP.

“Di lima tempat ini, akan dilakukan rencana pengamanan. Dan kami akan sebarkan petugas. Nanti 1.000 personel itu akan kami bagi di lima wilayah untuk bertugas. Tentu akan menempel dengan tim dari Polda Metro Jaya,” kata Yani.

Sumber: BeritaSatu.com

 

Tags

Artikel Terkait

Close