BIROKRASI

Rezim Anies-Sandi Pastikan Proyek Normalisasi Tetap Berlanjut

Pekerja menggarap proyek normalisasi Kali Ciliwung dengan alat berat di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Kamis(5/10/2017). Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cilincing Cisadane, T Iskandar mengatakan pekerjaan proyek normalisasi kali Ciliwung ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober. (aktual.com)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan masih akan terus melanjutkan pekerjaan normalisasi terhadap sungai maupun kali yang ada di wilayah Ibu Kota.

“Sampai tahun 2018 mendatang, pekerjaan normalisasi sungai-sungai di Jakarta masih akan terus kami lanjutkan,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Teguh Hendarwan di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pekerjaan normalisasi tersebut khususnya akan dilaksanakan untuk sungai-sungai yang juga sedang dinormalisasi oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

“Terutama untuk sungai-sungai yang saat ini juga sedang dinormalisasi oleh BBWSCC itu lah yang akan kami kerjakan. Dengan begitu, diharapkan pekerjaan normalisasi bisa lebih cepat selesai,” ujar Teguh.

Lebih lanjut, dia menuturkan instruksi untuk melanjutkan pekerjaan normalisasi sungai-sungai itu juga telah disampaikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Pada prinsipnya, Pak Gubernur meminta supaya pekerjaan normalisasi sungai-sungai di Jakarta terus dilakukan. Oleh karena itu, kami akan melaksanakan sesuai dengan arahannya,” tutur Teguh.

Dia mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta juga telah menggelar pertemuan dengan pihak BBWSCC dan pekerjaan normalisasi tersebut akan difokuskan di tiga lokasi yang berbeda-beda.

“Ada tiga lokasi yang akan menjadi fokus pekerjaan normalisasi, antara lain di Ciliwung, Sunter dan Pesanggrahan. Pak Gubernur juga sudah membahasnya bersama dengan BBWSCC. Tinggal dikerjakan saja,” ungkap Teguh. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close