BIROKRASI

Sandi Ajak Menkeu Sri Mulyani Tinjau Proyek Revitalisasi Lapangan Banteng

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani meninjau perkembangan proyek revitalisasi Lapangan Banteng. (beritajakarta)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati meninjau langsung proyek revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sandi mengatakan, revitalisasi Lapangan Banteng ini dibagi menjadi tiga zona yakni konservasi, olahraga, dan hutan kota. Zona konservasi mencakup pemugaran Monumen Pembebasan Irian Barat, pembangunan kolam air mancur, dan tribun tempat duduk menyerupai amphitheater.

“Untuk zona olah raga sudah full restore. Kita akan buka untuk publik dua minggu lagi,” ujar Sandi, Senin (7/5).

Ia berharap, proyek revitalisasi ini juga bisa kembali mengangkat nilai sejarah Lapangan Banteng serta menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Ibukota.

“Sangat menarik, di kawasan ini juga akan ada taman yang bisa mempersatukan sebagai ruang interaksi. Jakarta sudah maju menjadi kota modern dan dapat terus memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Sandi mengapresiasi, pihak-pihak yang sudah berkontribusi dalam revitalisasi Lapangan Banteng. Terlebih, banyak perusahaan besar yang sudah ikut membantu terealisasinya revitalisasi tersebut.

“Ini akan digunakan sebagai showcase kemitraan pemerintah dan badan usaha. Proyek revitalisasi itu menyerap sekitar 700 lapangan kerja,” ungkapnya.

Sementara, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati mengaku takjub dengan langkah Pemprov DKI merevitalisasi Lapangan Banteng. Pasalnya, dalam waktu lima bulan sudah terlihat perubahan yang sangat signifikan.

“Kami senang sekali dengan konsepnya, sangat harmonis, modern, dan juga sehat. Terima kasih Pemprov DKI, semoga ini betul-betul bisa dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan keluarga dan kecintaan pada peradaban kita sebagai bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sumber: beritajakarta

Tags

Artikel Terkait

Close