BIROKRASI

Sandi Resmikan Outlet Sabana Fried Chicken jadi Peserta OK Oce

Sandi resmikan OK OCE di Kecamatan Tanah Abang. (istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan outlet Sabana Fried Chicken di kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Sandi berharap keberadaan kios ayam goreng tepung ini semakin maju dan membuka cabang di banyak tempat, sehingga dapat menyerap ribuan tenaga kerja.

“Sabana Fried Chicken merupakan jenis usaha UMKM yang menjadi peserta program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE). Kerja sama ini, merupakan bentuk penerapan konsep public privat people partnership atau kemitraan antara pemerintah, dunia usaha, dan warga perorangan,” ujarnya.

Baginya, bisnis ayam goreng Sabana telah berhasil membentuk pasar kelas menengah ke bawah yang sangat potensial di Jakarta dan Indonesia. Gerai ayam goreng ini mudah ditemukan dimana -mana.

“Pada saat saya masih berkampanye, khususnya untuk kegiatan yang banyak massa, maka booth Sabana Fried Chicken selalu ada,” ujar Sandi pada acara yang dihadiri sejumlah pejabat DKI, pengurus Perkumpulan Gerakan OK OCE, dan pelaku UMKM.

Menurutnya keberadaan outlet di kantor kecamatan makin memperluas jaringan pasar dan memudahkan pegawai dan warga yang ingin makan ayam goreng.

“Dalam kerja sama antara pemprov dan Perkumpulan Gerakan OK OCE ini, ke depan, outlet Sabana akan diperbanyak di seluruh wilayah DKI dengan target sepuluh outlet tiap kecamatan sehingga jumlahnya sebanyak 440 outlet. Kalau tiap outlet mempekerjakan sepuluh orang, maka dapat merekrut 4.400 tenaga kerja,” tuturnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close