BIROKRASI

Sandi Tegaskan Pergub Home Industry Tidak Hanya Untuk OK OCE

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara OK OCE Goes to Mall, Mal Bassura, Jakarta Timur. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Dirut diOpentrip Raine Renaldi saat peluncuran diOpentrip, Jalan Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta akan mencanangkan tentang ketentuan usaha home industry yang dapat dilakukan di rumah.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah kegiatan wirausaha OK OCE yang merupakan salah satu program Gubernur DKI Jakarta.

“Kita memang kemarin dengan PTSP dengan Biro Perekonomian sudah merancang kemudahan-kemudahan untuk OK OCE. Ini juga kan sebagai rewards ke mereka bahwa mereka yang sudah ikut pelatihan nanti di rumah diizinkan,” ujar Kepala Dinas UMKM, Irwandi di OK OCE Global Office, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2018).

Saat ini Irwandi menjelaskan bahwa dirinya baru bisa bicara aturan berlaku untuk OK OCE, “kita sekarang baru bicara yang khusus OK OCE. Semua kawasan termasuk. 60 minimum, maksimum 400 meter,” tuturnya.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan bahwa Pergub yang sedang dikaji oleh tim Gubernur ini tidak diekslusifkan untuk OK OCE saja.

“Kita maunya sih sebetulnya kepada umum. Dan dengan memperkenalkan OK OCE ini mereka bisa juga msndapatkan P4 perizinan dan kalau suatu saat mereka sudah besar tidak perlu pelatihan pendampingan ya Pergub ini tidak eksklusif untuk OK OCE, lebih luas,” tutur Sandiaga.

Sumber: wartakota-tribunnews.com

Tags

Artikel Terkait

Close