BIROKRASI

Sandiaga Minta Revitalisasi Pasar Tradisional Dipercepat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sedang memimpin Rapat Percepatan Revitalisasi Pasar Tradisional. (beritajakarta)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya untuk mempercepat revitalisasi pasar tradisional. Penyertaan modal yang diberikan sejak tahun 2013 hingga tahun 2017, dinilai belum digunakan dengan optimal.

“Jadi, kami mendorong agar penyerapannya bisa ditingkatkan sehingga lahan usaha bagi para pedagang kecil terutama pedagang kecil mandiri dan mikro bisa hadir,” kata Sandiaga, di Balaikota, Kamis (4/1).

Sandiaga mengatakan, sebanyak 153 pasar tradisonal yang akan direvitalisasi sangat strategis lokasinya. Karenanya, percepatan untuk revitalisasi pasar harus segera dilakukan.

“Terutama yang berkaitan dengan pembangunan yang berbasis transportasi. Karena seperti kita lihat di Tanah Abang, lonjakan pengguna kereta api sekarang mendekati antara 150.000 sampai 300.000 penumpang,” katanya.

Dengan peluang tersebut, kata Sandiaga, seharusnya PD Pasar Jaya mampu menangkap hal tersebut. Salah satu yang diusulkan oleh PD Pasar Jaya adalah agar mereka lebih fleksibel untuk bergerak lebih cepat dengan mengubah dan usahanya dari PD menjadi PT.

“Ini yang sekarang lagi dikaji oleh BP BUMD,” pungkasnya.

Sumber: Suara Pembaruan

 

Tags

Artikel Terkait

Baca Juga

Close
Close