BIROKRASI

Sandiaga Uno: 4.230 Pelaku UMKM Daftar Program OK OCE

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterangan pers usai acara Pelatihan UMKM yang digelar di Jakarta Creative Hub. (beritajakarta)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan, dari hasil evaluasi mingguan, sebanyak 4.230 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) telah mendaftar sebagai peserta program One Kecamatan One Central for Enterpreneurship (OK OCE). Ditargetkan sampai Maret 2018, akan ada 10.000 orang yang mendaftar.

“Tadi sudah dicatat, ada hampir 4.230 pelaku UMKM yang sudah asuk pada tahapan pertama atau P1 dari tujuh tahapan. Nanti tinggal didorong menuju tahapa dua (P2),” kata Sandiaga seusai mengikuti evaluasi mingguan program OK OCE di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (22/1).

Menurut Sandiaga, pengembangan kewirausahaan terpadu menjadi sektor penting untuk mengurangi angka pengangguran. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gencar mengajak warga bergabung dalam program OK OCE yang ditargetkan dapat menghasilkan 200.000 lapangan kerja di Jakarta selama 5 tahun.

“Target kita untuk lima tahun kedepan tidak akan lepas dari penciptaann 200.000 lapangan kerja baru berkualitas untuk warga Jakarta. Jadi instruksi arahannya, setiap kegiatan itu harus berdampak pada penciptaan lapangan kerja. Itu yang kita inginkan,” ujarnya.

Jika menilik dari data statistik, lanjutnya, tingkat pengangguran terbuka di DKI Jakarta sebesar 7,14 persen (dirilis oleh Badan Pusat Statistik DKI Jakarta pada 6 November 2017).

Melalui program OK OCE, Pemprov DKI Jakarta optimis dapat menciptakan setidaknya 40.000 wirausaha baru dan wirausaha naik kelas setiap tahun sehingga angka pengangguran dapat berkurang secara signifikan.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags

Artikel Terkait

Close