BIROKRASI

Sandiaga Uno: JakOne Mobile Bisa Digunakan di OK OCE Mart

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (2 dari kanan) didampingi Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi (4 dari kiri), Komisaris Utama Bank DKI, Honggo Widjojo Kangmasto (paling kanan), beserta direksi dan komisaris Bank DKI menunjukkan aplikasi JakOne Mobile saat mengunjungi kantor pusat Bank DKI di Jakarta, Rabu (15/11). Sejak diluncurkan Agustus 2017, per Oktober 2017, jumlah pengguna JakOne Mobile Bank DKI telah mencapai 18 ribu pengguna dengan nilai transaksi sebesar Rp17 milyar. Jumlah merchant yang telah menerima sistem pembayaran JakOne Pay berjumlah lebih dari 1700 merchant. (Humas Bank DKI)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan program kewirausahaan OK OCE terus berkolaborasi dengan BUMD di Jakarta. Salah satunya aplikasi JakOne dari Bank DKI, yang bisa digunakan di semua gerai OK OCE Mart di Jakarta.

“Tadi baru diberikan video, jadi Bank DKI bisa di OK OCE Mart. Jadi JakOne mobile produknya yang tadi saya coba bisa dipakai di OK OCE Mart,” kata Sandiaga di kantor Bank DKI, Petojo, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2017).

Sandiaga juga meminta Bank DKI membantu program kredit UMKM. Ia meminta Bank DKI bersinergi dengan program OK OCE.

“Dan program OK OCE, yang menjadi pilar pertumbuhan lapangan kerja di Jakarta melalui kewirausahaan, itu bisa disandingkan dengan produk-produk yang Bank DKI miliki. Yang berkaitan dengan kredit kepada UMKM,” tutur Sandiaga.

Sandiaga mengatakan kredit yang diberikan UMKM oleh Bank DKI masih rendah. Dia ingin Bank DKI dapat berperan besar dalam pengembangan UMKM di Jakarta.

“Kali ini masih di bawah 10 persen, tapi kita punya mimpi bahwa Bank DKI terus meningkatkan porsi kredit kepada UMKM,” terangnya.

OK OCE Mart merupakan salah satu program andalan yang dijanjikan oleh Sandiaga. Minimarket bernama OK OCE Mart tersebut merupakan integrasi dengan para pelaku UMKM.

“OK OCE Mart adalah bagian dari integrasi kerja sama dengan toko-toko kecil dan para UMKM,” ujar Sandiaga seusai acara debat di Hotel Bidakara saat kampanye pilkada lalu.

Sandiaga mengatakan OK OCE Mart nantinya tidak mengambil pasar para pelaku UMKM atau pengusaha kios-kios kecil. Dia menargetkan OK OCE Mart ada di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close