BIROKRASI

Selama Mudik, Masyarakat Boleh Parkir Kendaraan di Kantor Kelurahan dan Kecamatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan masyarakat di wilayah Jakarta yang melakukan perjalanan mudik menggunakan moda transportasi umum untuk memarkirkan kendaraannya di kantor kelurahan dan kecamatan setempat. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan masyarakat di wilayah Jakarta yang melakukan perjalanan mudik menggunakan moda transportasi umum untuk memarkirkan kendaraannya di kantor kelurahan dan kecamatan setempat.

“Jadi harapannya bagi warga yang pulang dengan menggunakan angkutan massal dan tidak bisa membawa motornya, lalu kesulitan untuk memarkirkan selama mereka mudik, untuk menggunakan fasilitas dari Pemprov DKI, kita siap,” ujar Anies saat meninjau Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/6).

Terdapat sebanyak 44 kantor kecamatan dan 267 kantor kelurahan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat apabila mengkhawatirkan keamanan kendaraan yang diparkirkan di rumah dalam keadaan kosong.

“Jadi Pemprov DKI menyiapkan tempat-tempat untuk parkir kendaraan utamanya adalah motor di kantor kelurahan dan kecamatan maupun Wali Kota yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta,” katanya.

Pemprov DKI Jakarta mendorong program pemerintah yang mengimbau kepada setiap masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik menggunakan moda transportasi massal seperti kereta api.

“Kita memang mengajurkan, memang untuk mudik menggunakam angkutan massal jauh lebih baik, jauh lebih aman. Untuk warga Jakarta, kami berharap manfaatkan kesempatan angkutan umum massal. Tadi pagi saya lihat juga pemberangkatan mudik bersama dengan menggunakan bus, lagi-lagi itu jauh lebih baik dari pada pulang sendiri atau pulang menggunakan kendaraan sepeda motor,” ungkap Anies.

Sumber: Wartakota

Tags

Artikel Terkait

Close