BIROKRASI

Sudin Dukcapil Jakut Terbitkan 485 Akte Kelahiran Melalui Si Dukun

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Erik Polim Sinurat. (Alif/Jakrev.com)

Jakarta Review, Jakarta – Sebanyak 485 akte kelahiran anak dan Kartu Keluarga (KK) diterbitkan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, melalui pelayanan Sistem Integritas Layanan Kependudukan (Si Dukun) sejak Januari, tahun ini.

“Jumlah akte kelahiran dan KK melalui pelayanan Si Dukun yang kita terbitkan ini merupakan pasien dari dua rumah sakit yang telah melakukan kerjasama, yakni Rumah Sakit Koja dan Tanjung Priok,” jelas Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat, Rabu (14/2/2018).

Dikatakan Erik, 485 KK dan akte kelahiran yang diterbitkan tersebut banyak dari RS Koja yakni 414 lembar dan RS Tanjung Priok, 71 lembar. “Sehingga total yang sudah kita terbitkan melalui pelayanan Si Dukun sejak Januari hingga saat ini, sebanyak 485 lembar,” tegasnya.

Sementara itu, sambung Erik, di tahun 2017, Sudin Dukcapil Jakarta Utara, telah menerbitkan sebanyak 3502 akte kelahiran anak dan KK melalui pelayanan Si Dukun. “Semuanya merupakan warga Jakarta yang melahirkan di Rumah Sakit Koja, dan tahun 2017 itu baru Rumah Sakit Koja,” paparnya.

Dan guna menunjang pelayanan tersebut, pihaknya pun menempatkan satu petugas di setiap rumah sakit. “Sejauh ini tidak ada kendala, hanya saja ada warga yang telah melahirkan namun belum menyiapkan nama anaknya. Sehingga harus menunggu,” ungkapnya.

Sumber: Beritasatu.com

Tags
Close