BIROKRASI

Sudin KPKP Imbau Pengawasan Pangan Pasar Tradisional Ditingkatkan

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur melakukan kegiatan Pengawasan Pangan Terpadu disejumlah Pasar Tradisional. (Dok. Sudin KPKP)

Jakarta Review, Jakarta – Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur melakukan kegiatan Pengawasan Pangan Terpadu di sejumlah Pasar Tradisional.

Setidaknya terdapat enam pasar yang dilakukan pemeriksaan dan mengambil sejumlah sample makanan, diantaranya Pasar Ujung Menteng (on the spot), Pasar Enjo, Pasar Cakung,Pasar Pulogadung, Pasar Cipinang Muara dan Pasar Cawang.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur Agung Primbodo mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilalukan oleh Sudin KPKP untuk mengantisipasi adanya bahan-bahan makananya yang berbahaya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Pengawasan Pangan Terpadu di PD Pasar Jaya, ada 6 Pasar yang kita uji lab, yaitu Pasar Ujung Menteng (on the spot), Pasar Enjo, Pasar Cakung, Pasar Pulogadung, Pasar Cipinang Muara dan Pasar Cawang,” kata Agung saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Dikatakan Agung bahwa dari hasil pemeriksaan dan uji sample tidak ditemukan adanya bahan makanan yang berbahaya.

Walau begitu pihaknya selalu menghimbau kepada PD Pasar Jaya untuk bisa dapat bersinergi dengan para pedagang dalam pengawasan makanan.

“Saya berharap jangan hanya karena kita lakukan pengawasan semua negatif, saya minta pihak PD Pasar juga terus bersinergi menciptakan makanan yang bebas dari zat berbahaya,” katanya.

Sumber: Wartakota

Tags
Close