BIROKRASIMEGAPOLITAN

Taufik Minta Anies-Sandi Copot 2 Kepala Dinas

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat berbicara di Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD DKI Gerindra, di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno sudah mencapai enam bulan masa jabatan dan memiliki kesempatan untuk merombak jabatan SKPD dibawahnya.

Wakil ketua DPRD DKI fraksi Gerindra, M Taufik memberikan usul untuk pasangan Gubernur terebut menggeser dua SKPD yang dirasanya tidak kompeten di bidang tersebut.

“Saya yngg jelas minta dinas perumahan, dinas perumahan menurut saya harus segera. Waktu kita tanya di rapat RPJMD, masa gak paham apa yang dia mau lakukan, ya berhenti aja,” ujar Taufik di Balai Kota, Senin (16/4/2018).

Selain itu Taufik juga meminta Anis untuk menggeser kepala Dinas Pendidikan DKI karena dirasa tidak memiliki semangat.

“Kemudian saya kira dinas pendidikan juga harus diganti. Semangatnya enggak ada,” tuturnya.

Taufik menilai SKPD tersebut tidak memiliki komitmen dalam menjalankan jabatannya serta tidak menguasai tugas-tugasnya.

“Menurut saya ada yang enggak komitmen, cirinya karena enggak menguasai. Kalau kita komitmen, dikasih tugas ya pelajari, kuasai, kalo ada org bertanya yang bidang dia enggak perlu lagi Gubernur yang menjawab dong. Evaluasi ya, menyeluruh. Penting untuk birokrasi,” tuturnya.

Sumber: wartakota

Tags

Artikel Terkait

Close