BIROKRASI

Tiga Waduk di Jakut Bakal Dijadikan Destinasi Wisata

Walikota Jakarta Utara Husein Murad saat memberikan sambutan di acara Pencanangan HUT Kota Jakarta di Danau Sunter, 9,5/2018. (Dok beritajakarta)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakara Utara, akan menata tiga waduk di wilayahnya untuk dijadikan destinasi wisata. Ketiga waduk tersebut yakni Waduk Rawa Badak di Kelurahan Rawa Badak Utara, Waduk Cincin di Kelurahan Papanggo, dan Waduk Teluk Gong di Kelurahan Pejagalan.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, untuk saat ini pihaknya sudah melakukan penataan kawasan Danau Sunter di Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, sebagai destinasi wisata.

Selain melakukan penataan di sisi timur danau, sambung Husein, pihaknya juga sudah melakukan pengecatan kampung warna-warni permukiman warga di sepanjang bantaran Danau Sunter sisi barat.

“Danau Sunter sudah jadi destinasi wisata. Nanti ke depan Waduk Rawa Badak, Waduk Cincin dan Waduk Teluk Gong juga akan kita tata,” katanya, Rabu (9/5).

Dijelaskan Husein, Pemkot Jakarta Utara masih mengembangkan 12 jalur destinasi yang menjadi ikon Jakarta Utara.

Sementara Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kependudukan dan Pengendalian Permukiman, Bambang Sugiyono menjelaskan, 12 jalur destinasi wisata merupakan ciri khas yang hanya dimiliki oleh Jakarta Utara. Destinasi wisata yang ada pun sudah cukup lengkap dengan memiliki kategori wisata religi, bahari, kuliner, dan wisata alam.

“Kalau Danau Sunter itu bisa dimasukkan dalam destinasi kawasan Kelapa Gading. Jakarta Utara adalah etalasenya Jakarta, kalau etalasenya bagus orang mau masuk,” tandasnya.

Sumber: Beritjakarta

Tags
Close