MEGAPOLITAN

BPJS Kesehatan Jakarta Utara Bidik 2 Juta Kepesertaan di Tahun 2018

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara, Elisa Adam, melayani peserta JKN KIS dalam program eksekutif frontliner, Selasa (3/7/2018). (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara menargetkan jumlah peserta JKN-KIS pada tahun 2018 meningkat hingga 2 juta orang. Sementara hingga saat ini jumlahnya sudah menyentuh angka 1,5 juta orang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara, Elisa Adam, mengatakan, menargetkan sebanyak 2 juta peserta JKN-KIS untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sepanjang tahun 2018.

“Targetnya 2 juta peserta JKN-KIS tahun 2018. Kalau untuk sekarang baru mencapai angka 96 persen atau 1,5 juta orang,” kata Elisa, Selasa (3/7/2018).

Jumlah 1,5 juta peserta JKN-KIS tersebut belum termasuk dengan mereka yang terdaftar sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD DKI Jakarta. Setidaknya ada 688.652 peserta dari wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Elisa mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah kegiatan untuk mencapai target yang telah ditetapkan tersebut. Satu di antaranya adalah co marketing yakni bekerja sama dengan sejumlah salon kecantikan.

“Yang kami kejar selain menggunakan UHC (Universal Health Coverage), bantuan iuran dari Pemprov DKI. Untuk co marketing, kartu kami bisa dipakai di gerai yang bekerja sama supaya mendorong warga menjadi peserta,” katanya.

Selain itu pihaknya juga rutin menggelar sarasehan di tingkat kecamatan dan kelurahan di Jakarta Utara untuk mendorong warga menjadi peserta JKN-KIS.

Bahkan pihaknya juga berkunjung ke sejumlah tempat ibadah untuk sosialisasi.

“Kami bekerja sama dengan membuat kegiatan rutin dalam bentuk sarasehan untuk datangkan dan dorong warga yang belum jadi peseta. Ini sudah berjalan, tinggal dua kelurahan yang belum. Sarasehan ini untuk memperbanyak jumlah peserta,” katanya.

Sumber: Wartakota

Tags
Close