MEGAPOLITAN

Dishub DKI Hadirkan 50 Bus Sekolah Baru Bercorak Asian Games

Bus Sekolah Baru bercorak Asian Games yang baru diluncurkan oleh Unit Pelaksana Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta. (Istimewa) 

Jakarta Review, Jakarta – Unit Pelaksana Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta mendapatkan 50 armada bus baru untuk kebutuhan angkutan sekolah. Armada bus baru itu juga menjadi pengganti 14 bus lama yang kini sudah tidak layak beroperasi lagi.

Kehadiran bus baru ini diharapkan dapat dinikmati pelajar Jakarta.

“Tahun 2018 ini kita mendapatkan tambahan 50 armada baru. Bus Sekolah itu terbagi menjadi 35 unit bus ukuran medium dan 15 unit ukuran mikro,” kata Kasatpel Prasarana dan Sarana UPAS DKI, Siswanto, ketika dihubungi, Selasa (7/8/2018).

Dikatakan Siswanto, hadirnya armada baru ini dapat meningkatkan pelayanan maksimal untuk angkutan sekolah, selain itu juga dapat menambahkan rute baru yang masih dalam pengembangan.

“Dengan adanya tambahan bus ini juga, kami akan melakukan pengembangan rute baru khususnya wilyah Jakarta Barat,” ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa dalam upaya mendapatkan bus baru ini pihaknya mengucurkan anggaran sebesar Rp 31 miliar.

Metode pengadaan bus itu juga dilakukan dengan pembelian langsung melalaui E-Katalog sistem LKPP.

“Dalam pengadaan ini juga pada pelaksanaannya kami didampingi tim TP4D Kejakasan Tinggi DKI Jakarta,” katanya.

Menurut Siswanto, bus tersebut sudah datang sejak Sabtu (4/8) lalu.

Selain itu, ada beberapa fasiltas baru dalam bus ini, yakni Wifi, CCTV, LED running text, dan GPS. Bus ini juga akan digunakan untuk mengangkut siswa menuju venue Asian Games.

Karena itu, badan bus juga diberi corak senada  dengan Asian Games.

“Apalagi saat ini ada perubahan arah tempat duduk siswa yang semula melingkar berhadapan, kini duduknya searah menghadap ke sopir sehingga lebih nyaman bagi siswa,” katanya.

Sumber: Wartakota

Tags

Artikel Terkait

Close