BIROKRASIMEGAPOLITAN

Djarot Resmikan Gerai Jakmart Ketiga di Pasar Rawa Bening

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat memberikan sambutan di acara peresmian gerai Jakmart ketiga di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, 19 Mei 2017. (istimewa)

Jakarta Review – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI‎ Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melakukan peresmian Jakmart di Lantai 1 Blok B Pasar Rawa Bening, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam acara peresmian tersebut Djarot didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Franky Mangatas Panjaitan, Plh Walikota Jakarta Timur M Anwar, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar, Lurah Rawa Bunga Agustina. Tampak hadir pula Dirut PT Food Station Arief Prasetyo Adi beserta jajarannya. Adapun Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin‎ beserta jajaran direksi lainnya menerima Djarot di lokasi acara.

Dalam sambutannya Djarot mengatakan kehadiran minimarket ini merupakan salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjaga kestabilan harga.

“J‎akmart ini esensinya adalah pemerintah harus hadir untuk menjaga kestabilan harga,” ujar Djarot, usai melakukan peresmian, Jumat (19/5).

Selain itu lanjutnya,  Djarot berharap keberadaan Jakmart bisa membuat Pasar Rawa Bening kembali populer sebagaimana saat booming batu akik beberapa waktu lalu.

Membuka Lapangan Kerja

Selain menjaga kestabilan harga, Djarot berharap keberadaan Jakmart bisa membuka lapangan kerja baru bagi warga DKI. Apalagi tahun ini direksi akan terus menambah jumlah outlet Jakmart hingga 44 unit. Tentu penambahan jumlah gerai ini akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

“Jakmart akan sangat membantu warga yang masih membutuhkan pekerjaan. Bahkan, warga juga bisa menjadi pengelola dengan pembinaan dari PD Pasar Jaya,” terang Djarot.

Djarot menambahkan, Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya akan merealisasikan 44 outlet Jakmart di tahun 2017.

“Tahap awal, akan ada satu Jakmart di tiap kecamatan. Selanjutnya, ditambah hingga tingkat kelurahan dan RW,” pungkasnya. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close