BIROKRASIMEGAPOLITAN

Dugaan Liburan Anies ke Bali, Dapat Cibiran Nitizen

Hal ini dianggap melupakan setumpuk pekerjaan saat puncak arus mudik ke Jakarta

Jakarta Review – Dugaan Gubernur Anies Baswedan sedang berlibur bersama keluarga mendapat cibiran nitizen. Pasalnya, bila benar Anies berlibur saat puncak arus balik mudik yang paling banyak menuju Jakarta bagi nitizen bagai melupakan tugas yang sedang menumpuk. Bahkan, pemilihan Bali sebagai destinasi yang terbilang banyak hiburan malam juga dapat kritikan lantaran sejauh ini Anies sering melawan tempat hiburan malam.

Keberadaan Anies yang sedang liburan bersama iatri dan ketiga anaknya di Pulau Dewata diungkapkan oleh seorang nitizen bernama Muhammad Jaya. Dalam facebook miliknya, dia menggugah sebuah tautan dari situs https://justpaste.it/anismunafik. Isinya, berupa cemooh sekaligus kekesalan bahwa Anies dan keluarga berleha-leha liburan di Bali. “Pada sok sucikah, ” tulis Muhammad Jaya dalam akun facebooknya tersebut.

Daalm situs juspaste.it tersebut, ada pula dua buah foto Gubernur Anies bersama istri dan ketiga anaknya berfoto bersama. Dalam caption foto sendiri tertulis: “Sekarang arus balik kita piknik ke Bali”. Dan pada foto lainnya tertera tulisan: “Indahnya Laut Pantai Pandawa Bali”.

Perkataan dalam situs tersebut pun begitu menohok dan terkesan kasar. “Bukan hanya itu aja hai kaum Intelektual, saat ini kota Jakarta menjadi perhatian seluruh indonesia karena Arus mudik dan Arus Balik Lebaran 2018 berpusat dari Ibukota Indonesia ini ehhh, Si Pelayan Masyarakat ini malah Liburan Ke BALI…Mana…Katanya SYARIAT, dia malah SURVEI ke KOTA BALI dan GAK PERDULI MA JAKARTA ???,” begitu yang ditulis https://justpaste.it/anismunafik.

Hal ini menjadi tanda tanya. Benarkah Anies sedang liburan ke Bali? Dalam situs tersebut bahkan terlintas cibiran lantaran waktu liburan dibuat saat bersamaan dengan arus balik mudik lebaran. Meski tak menginformasikan waktunya, pernyataan Muhammad Jaya yang dibuat Rabu (20/6/2018) sore menandakan liburan berlangsung pada hari tersebut atau sebelumnya.

Dalam akun twitter @aniesbaswedan sendiri pada Selasa (19/6/2018), mencantumkan foto dan ungkapan selamat bertemu dengan Wali Kota Seoul, Korea Selatan yang baru terpilih, Park Won-soon.

Sementara justpaste.id membeberkan kekesalan liburan Gubernur Anies dirasa tak menyerap aspirasi rakyat bawah yang sedianya merasa perlunya kehadiran sanf gubernur di tengah arus balik mudik yang diperkirakan membludak ke sekitar Ibukota Jakarta. Bahkan, pemilihan Bali sebagai tempat persinggahannya dianggap tak mencerminkan perjuangannya yang menghadirkan kesusilaan Islami.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi atau sanggahn yang jelas dan terpeinci dari pihak Gubernur Anies. Namun sejumlah akun media sosial makin menguatkan kalau Anies sedang berada di Bali. Seperti diungkapkan dalam akun facebook Kwk Tuban yang mengungkapkan ucapan terima kasih atas kunjungan Anies.

Ada pula, facebook atas nama Noor Sya’di yang memajang foto bersama dengan Anies beserta keluarga. “Dinner with Mr. Anies @ Jimbaran Bali.

Satu lagi akun facebook atas nama Putu Shanti yang memajang foto berdua dengan Anies.

“Jemput Gubernur Jakarta Bapak Anies Baswedan di Airport I Gusti Ngurah Rai Bali, ” tulisnya.

Tags

Artikel Terkait

Baca Juga

Close
Close