MEGAPOLITAN

Food Station Pastikan Telur untuk Pemegang KJP Asli dan Berkualitas

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya didepan para ahli sedang memperlihatkan telur ayam yang selama ini didistribusikan dalam program pangan murah Pemprov DKI Jakarta. (Dok Humas Food Station)

Jakarta Review, Jakarta – Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menyayangkan beredarnya isu peredaran telur palsu di Jakarta yang sempat meresahkan masyarakat.

Ia menuturkan keresahan terutama datang dari masyarakat pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), penerima program pangan murah yang didistribusikan oleh BUMD Pangan DKI yakni PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Pasar Jaya dan PD Dharma Jaya.

“Isu ini sangat menyedihkan buat kita semua, pasalnya dalam satu bulan setidaknya ada 700 ribu pemegang kartu Jakarta Pintar yang berhak mengambil program pangan murah yang disubsidi oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut,” ujarnya dalam acara Konferensi Pers Klarifikasi dan Penjelasan Detail dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait isu peredaran telur ayam palsu di Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Arief mengklaim isu peredaran telur ayam palsu ini juga membuat sedih Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

“Kenapa kok ada program yang sedemikian baik masih saja diganggu? Itu menyedihkan sekali buat Pak Wagub kita,” tuturnya.

Lebih jauh, Arief menjamin bahwa tidak ada telur palsu dalam bahan pangan yang didistribusikan Food Station Tjipinang Jaya sehingga masyarakat tak perlu cemas. Sebab, pihaknya sangat hati-hati dalam memilih vendor atau pemasok telur yang bakal didistribusikan ke masyarakat.

“Pemilihan vendor yang ada ini terbaik. Telur yang dikirim ke Food Station Tjipinang Jaya itu sehat, free flu burung, kita kunjungi kandangnya, kita lihat bagaimana mereka lakukan pengepakan, jadi sangat higienis,” ungkapnya.

Bahkan telur untuk program pangan murah ini sangat berkualitas. Antara kaub bisa dilihat dari ciri-ciri sebagai berikut, warnanya baik, kompak, tidak putih, kalau dibuka (dipecahkan) pun kuning telurnya kental, kondisinya kental, dan cangkangnya juga kuat. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close