MEGAPOLITAN

Gerindra DKI Deklarasikan Prabowo Capres 2019 di Arcici Cempaka Putih

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo bersama Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani (dari ketiga kiri) saat melakukan deklarasi pada acara puncak hari ulang tahun Partai Gerindra ke-10 di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta, Ahad (11/3). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Jakarta Review, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019 mendatang. Deklarasi tersebut disampaikan dalam puncak hari ulang tahun Gerindra ke-10 di Lapangan Sepak Bola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3)‎.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan beberapa anggota DPRD DKI asal Partai Gerindra.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mendesak Prabowo untuk maju menantang petahana Jokowi. Hal tersebut, lanjutnya merupakan keinginan dari rakyat Jakarta.

“Kami sudah berkeliling ke RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan seluruh wilayah Jakarta. Aspirasi dan masukan dari masyarakat Jakarta ingin bangsa ini ada perubahan yang besar,” kata Taufik.

‎Ia menambahkan Gerindra DKI telah melakukan survei internal. Dalam survei itu terlihat jelas kalau mayoritas masyarakat Jakarta ingin Pak Prabowo maju sebagai Capres.

“Karenanya, kami minta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tidak menunda-nunda lagi dan segera mengumumkan pencapresan Pak Prabowo. Ini bukan kemauan saya pribadi, tetapi semata-mata suara rakyat Jakarta,” tuturnya.

Taufik menjelaskan, survei internal yang dilakukannya tidak hanya dilakukan ditingkat wilayah di Ibukota, melainkan dari tingkat kecamatan sampai ketingkat kelurahan.

‎”Perlu dicatat juga, survei juga menyatakan kalau warga Jakarta membutuhkan sosok pemimpin bangsa ini yang pro dengan rakyat kecil dan sosok itu ada pada diri Pak Prabowo,”cetusnya.

Sementara itu Direktur Usaha PT Jakarta Tourisindo Iskandar Zulkarnain merasa terhormat menjadi tuan rumah acara deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019 mendatang.

Ia mengatakan saat pilkada beberapa waktu yang lalu,  Lapangan Sepak Bola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, juga sering menjadi lokasi rapat akbar yang melibatkan banyak partai politik.

“Jadi ini bukan kali pertama unit asaha Jaktour ini digunakan untuk acara rapat akbar partai politik, dan kami siap menjadi tuan rumah yang baik untuk mendukung berbagai kegiatan tersebut,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close