HUKUMMEGAPOLITAN

Pemprov DKI Cabut Izin Sense dan Exotic

Salah satu ruangan di Sense Karaoke di Mangga Dua Square. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencabut izin usaha dua tempat hiburan malam, yakni Sense Karaoke di Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara dan Diskotek Exotic di Sawah Besar, Jakarta Pusat, terkait peredaran narkoba.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi membenarkan kabar tersebut. Pihaknya telah mengirim surat pencabutan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) kepada manajemen kedua tempat hiburan malam tersebut, Kamis (12/4).

“Ya benar. Kami sudah kirimkan surat pencabutan TDUP kepada manajemen kedua tempat hiburan malam itu kemarin. Jadi kami sudah berikan kepada mereka kemarin,” kata Edy saat dihubungi Beritasatu.com, Jumat (13/4).

Keputusan itu dibuat setelah pihaknya mendapat surat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta yang meminta kedua tempat hiburan malam itu ditutup terkait tindakan penyalahgunaan narkoba. Bukti kasus tersebut sudah ada di Badan Nasional Narkotika (BNN).

“Buktinya sudah ada di BNN kan. Ya itu sudah pelanggaran berat. Narkoba itu berat. Enggak ada bukti selain itu. Itu sudah lebih dari cukup untuk penutupan,” jelasnya.

Surat penutupan usaha secara permanen tersebut juga telah dikirim kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kepala Disparbud DKI, Tinia Budiati membenarkan adanya dua tempat hiburan malam yang ditutup. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta juga menutup tempat hiburan Alexis di Ancol, Jakarta Utara.

Penutupan usaha Diskotik Exotic dilakukan karena ada pelanggan yang meninggal akibat overdosis narkotika pada akhir Maret 2018. Sedangkan, Sense Karaoke digerebek BNN dan mengamankan puluhan orang serta berbagai jenis narkoba. Narkoba juga beredar di ruang karaoke.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags

Artikel Terkait

Close