MEGAPOLITAN

Ini Kata Anies Soal Pertemuan Ulama di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers di sela acara pertemuan ulama dan dai ke V se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa (3/7/2018). (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan kebanggaannya ibu kota yang dia pimpin bisa menjadi tuan rumah pertemuan ulama dan dai ke V se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa, yang diadakan Selasa hingga Kamis (6/7).

“Kita senang Jakarta semakin sering menjadi tuan rumah perhelatan global seperti ini. Bulan ini ada pertemuan ulama dan dai, bulan depan ada Asian Games,” kata Anies ditemui di sela-sela pertemuan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Anies mengucap syukur dan berharap Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan acara-acara tersebut. Apalagi, pada pertemuan ulama dan dai se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa tersebut, peserta yang hadir tidak hanya dari Asia Tenggara, Afrika dan Eropa saja, tetapi juga dari Timur Tengah dan Amerika Serikat.

“Kita juga bersyukur hari ini yang akan menjadi pembicara kunci adalah Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan. Beliau nanti akan memberikan catatan pembuka, pesan untuk persatuan dan perdamaian yang nanti akan didengar oleh para ulama yang datang,” tuturnya.

Anies juga menyatakan kebanggaannya Pertemuan tersebut dibuka oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang menurutnya merupakan sosok yang banyak bekerja membangun perdamaian.

“Pak JK banyak terlibat penyelesaian persoalan-persoalan konflik di Indoensia, termasuk penyelesaian konflik di wilayah Asia Tenggara. Bahkan bulan lalu beliau merancang solusi perdamaian dengan Afghanistan,” katanya.

Anies berharap, penyelenggaraan pertemuan tersebut bisa menjadikan Jakarta dan Indonesia sebagai pelajaran dan hikmah bagi seluruh peserta yang hadir.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Close