MEGAPOLITAN

Izin Reklamasi Dicabut, Ini Kata Ancol dan Pelindo II

Anies kembali menyegel bangunan di Pulau C dan D reklamasi. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja mengeluarkan keputusan mencabut izin reklamasi dari 13 pulau yang ada di kawasan Teluk Jakarta pada Rabu (26/9) kemarin. Hal ini membuat pihak-pihak terkait mulai berkomentar terkait proses pembatalan reklamasi yang cukup mengejutkan masyarakat dan stakeholder terkait.

Corporate Secretary Pelindo II, Shanti Puruhita mengatakan keputusan Gubernur DKI menghentikan reklamasi 13 pulau tersebut tidak termasuk pulau yang sedang dalam proses pembangunan oleh Pelindo II.

“Pulau reklamasi yg ada kaitannya dengan Pelindo 2 adalah Pulau N , dan tidak ada pembatalan terkait pulau dimaksud,” ujar Shanti, Kamis (27/9) kepada Suara Pembaruan.

Ia menyebutkan pihaknya selalu berupaya memenuhi kewajiban dan kontribusi kepada Pemprov DKI Jakarta sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, Manager Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, menyatakan pihaknya akan mematuhi peraturan yang berlaku. Ancol Taman Impian terkena dampak penghentian tiga pulau reklamasi yakni Pulau I, Pulau J, dan Pulau K.

“Kami sebagai BUMD tunduk dan patuh terhadap aturan yang berlaku. Namun kami belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut karena masih dalam kajian manajemen,” kata Rika ketika ditanya.

Sebagaimana diketahui Taman Impian Jaya Ancol akan membangun Dufan Ocean di salah satu pulau reklamasi dengan berbagai rencana pembangunan wahana baru di ketiga pulau tersebut.

Sumber: Suara Pembaruan

Tags
Close