BIROKRASIMEGAPOLITAN

Jaga Inflasi, Pemprov DKI Gelar Operasi Pasar 20 Mei 2017

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta yang juga Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah Saefullah. (maxmun)

Jakarta Review – Ingin meredam lonjakan harga pangan yang biasanya tejadi menjelang Ramdhan dan Lebaran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pastikan akan menggelar operasi pasar di lima wilayah kota di Jakarta, pada 20 Mei 2017.

“Operasi pasar akan terus dilakukan tersebar di 5 wilayah Jakarta. Pada tanggal 20 Mei tersebut  saya akan mendampingi wakil gubernur terjun ke beberapa lokasi pasar tradisional,” ujar  Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, di Balai Kota, Jakarta, Senin, 8 Mei 2017.

Menurutnya, operasi pasar itu digelar untuk menjaga daya beli masyarakat. Apalagi jelang puasa, biasanya terjadi kenaikan harga akibat kenaikan permintaan masyarakat.

Operasi pasar diharapkan dapat menjaga inflasi di Ibu Kota.

“Jadi yang kami jaga adalah harga bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat ini tetap stabil,” ujar Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah ini.

Ketua PW NU DKI ini mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir akan terjadi kelangkaan bahan pangan jelang puasa, apalagi lanjutnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menstok beberapa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako). Stok itu sewaktu-waktu bisa dikeluarkan jika permintaan meningkat.

“Kebutuhan pokok menjelang bulan puasa ini pasokan cukup, baik beras, minyak goreng, cabai. Ada penyimpananya,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close