MEGAPOLITAN

Jelang Lebaran, Sandiaga Uno Sebut Stok Daging Ayam Aman

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, saat mengunjungi PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Stok daging ayam untuk warga Jakarta dan sekitarnya dipastikan aman jelang Lebaran yang tinggal beberapa hari. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, saat mengunjungi PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur untuk meninjau stok daging ayam jelang Lebaran.

“Stok ayam ada 65 ton, kebutuhannya per harinya 13 ton. Berarti Lebaran akan aman stok untuk lima hari, jangan khawatir. Dan kiriman terus masuk,” ujar Sandiaga Uno, Senin (11/6/2018).

Sandiaga Uno juga menjelaskan bahwa harga daging ayam dan sapi jelang Lebaran masih stabil di pasar-pasar yang ada di Jakarta.

Ia juga meminta kepada para pedagang daging ayam dan sapi untuk tidak menaikkan harga terlalu tinggi, dan tetap berpatokan pada harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan.

Hal itu dilakukan guna menjaga kestabilan harga daging ayam dan sapi, yang akan dijual kepada masyarakat jelang Idul Fitri.

“Daging sapi kita jaga stabilitas harga pasokan serta kelancaran daripada pasokan. Harga ayam Rp 33.000 (per kilogram) ini sesuai dengan HET,” ujar Sandiaga.

Sedangkan untuk HET daging sapi beku, yaitu sebesar Rp 85 ribu per kilogramnya.

Sandiaga juga berharap agar stok serta harga daging ayam dan sapi untuk masyarakat jelang Lebaran, aman dan stabil.

“Alhamdulillah pantauan saya, kita tutup jelajah distribusi pangan Jakarta. Kita harapkan kondisi H-5 sampai H-2 Lebaran aman stabil,” ujar Sandiaga.

Sumber: Tribunnews.com

Tags

Artikel Terkait

Close