BIROKRASIMEGAPOLITAN

Jelang Ramadhan, DKI Gelar Pasar Murah di 70 Lokasi

Suasana Pasar murah yang digelar oleh Pemprov DKI. (Istimewa)

Jakarta Review – Untuk mengantisipasi ketersediaan stok dan pengendalian harga pangan selama Ramadan nanti, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan kegiatan pasar murah.

Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, kegiatan pasar murah akan digelar pada 70 titik lokasi yang tersebar Kelurahan di lima wilayah.

“Pasar murah nanti akan menyediakan beras, daging sapi dan ayam, minyak goreng, cabe, bawang merah dan semua kebutuhan pangan strategis lainnya,” ujar Sri.

Dijelaskan Sri, ketersediaan bahan pangan untuk pasar murah nanti akan dipasok oleh PD Dharma Jaya, PD Pasar Jaya dan Food Station Tjipinang Jaya.

“Kami telah menyiapkan 15 hingga 25 ribu ton cadangan beras. 600 hingga 1000 ton gula dengan kemasan satu kilogram. Serta satu juta liter minyak goreng,” tuturnya.

Untuk stok daging, sambung Sri, PD Dharma Jaya sudah mempersiapkan sebanyak 500 ton daging sapi.

Selain menggelar pasar murah, kata Sri, pihaknya bersama Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) serta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) juga akan melakukan pengawasan di pasar tradisional dan pasar modern.

“Pengawasan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dari produk pangan yang mengandung bahan kimia berbahaya,” tandasnya.

Sumber: beritajakarta

Tags

Artikel Terkait

Close