MEGAPOLITAN

JIC Tawarkan Proyek Infrastruktur Publik dalam Regional Investment Forum

Kepala Kantor Perwakilab Bank Indonesia DKI Jakarta Trisno Nugroho berfoto bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng di sela kegiatan Regional Investment Centre (RIF) yang berlangsung di ICE BSD City, Tanggerang, Banten, Rabu, 11-12 Maret 2019.(Dok Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Jakarta Investment Centre (JIC) menawarkan sejumlah proyek infrastuktur publik di Jakarta dalam kegiatan Internasional Regional Investment Centre (RIF) yang berlangsung di ICE BSD City, Tanggerang, Banten, Rabu, 11-12 Maret 2019.

“Kami ingin memanfaatkan momentum kegiatan RIF yang dikordinir oleh Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk menawarkan sejumlah proyek  infrastruktur publik kepada sejumlah investor yang hadir dalam kegiatan RIF,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Trisno Nugroho kepada Jakarta Review.

Adapun beberapa proyek investasi yang ditawarkan antara lain LRT Loopline untuk phase 2, Jakpro Waterfront City, Intermediate Treatment Facility (ITF), Pulomas City, Jakarta Equestrian Park, Transit Oriented Development (TOD) Bundaran HI dan TOD Lebak Bulus.

Pemprov Jakarta lanjut Trisno sedang gencar-gencarnya membangun fasilitas infrastruktur publik untuk membangun konektifitas. Oleh karena itu JIC mengambil kesempatan untuk menawarkan sejumlah proyek infrastruktur publik tersebut kepada peserta yang hadir dalam kegiatan RIF.

Trisno menambahkan RIF merupakan salah satu kegiatan yang akan diikuti dan dilakukan oleh JIC sepanjang tahun 2019.

“Melalui keterlibatan JIC dalam acara RIF dan event sejenisnya, Ia berharap investasi di DKI Jakarta bisa tumbuh lebih pesat dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Yang menarik kegiatan RIF juga menyuguhkan sebuah diskusi bertajuk “Indonesia’s Strategy on Digital Economy & Tourism Industry, a Perspective from The Regulators”. Dalam diskusi tersebut beberapa tokoh tampil sebagai panelis, antara lain Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan & Transportasi Sutanto Soehodho serta Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng.

Tentang Jakarta Investment Centre (JIC)

Sekedar informasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak tahun 2018 lalu, telah memiliki Jakarta Investment Centre (JIC) yang memfasilitasi kegiatan investasi di Provinsi DKI Jakarta. Jakarta Investment Centre merupakan kolaborasi Bank Indonesia Kantor Perwakilan DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan pertumbuhan investasi di Jakarta.

Dengan moto “Come & Grow with Jakarta, Smart City, Smart Opportunities”, Jakarta Investment Centre dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 32 Tahun 2018 tentang Pembentukan, Organisasi, dan Tata Kerja Pusat Informasi, Promosi dan Kerjasama Investasi. Saat itu JIC diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Trisno Nugroho pada tanggal 31 Juli 2018.

Lembaga berbentuk Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) tersebut dibuat untuk memfasilitasi investor agar tertarik berinvestasi di Jakarta dan melakukannya dengan lebih mudah. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close