BIROKRASIMEGAPOLITAN

Kasatpol PP Jakarta Pusat : Idealnya Jakarta Pusat Miliki 2000 Personel Satpol PP

Danpol PP YadiJakarta Review – Sebagai salah satu sentra ekonomi di ibukota yang banyak memiliki daerah vital, Jakarta Pusat membutuhkan personel Satpol PP yang memadai untuk mengawasi sarana dan prasarana kota tersebut.

Jakarta Pusat itu adalah pusatnya ibukota, karena itu semua titik di wilayah ini bisa dikatakan vital, konsekuensinya kita perlu jumlah personel satpol pp yang memadai, ujar Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi kepada Jakarta Review.

Faktanya lanjut Yadi dengan karakteristik wilayah yang seperti itu lanjutnya, hingga kini Jakarta Pusat hanya memiliki 800 personel Satpol PP, sementara 200 diantaranya adalah staf yang diperbantukan kesejumlah Kelurahan dan Kecamatan.

Jadi kira-kira hanya 600-an personel yang bisa dimaksimalkan, terangnya seraya berharap pengajuan penambahan jumlah personel segera diproses oleh pimpinan.

Dengan seluruh wilayah yang merupakan jalur protokol, menurut Yadi, Jakarta Pusat idealnya memiliki 2.000 personel Satpol PP. Dengan jumlah tersebut, baru Lurah dan Camat bisa nyaman karena seluruh wilayah yang ada bisa diawasi secara menyeluruh.

Namun dengan segala keterbatasan yang ada, Yadi bersyukur selama 3,5 tahun bertugas sebagai komandan satpol PP Jakarta Pusat, suasana kondisi keamanan dan ketertiban di Jakarta Pusat masih kondusif. (win)

Tags

Artikel Terkait

Baca Juga

Close
Close