KEBON SIRIH

Bamperperda DPRD DKI Kunjungi DPRD Kota Tangsel Terkait Perda Pengelolaan Pasar

Kunjungan studi banding Bapemperda DKI Jakarta ke Tanggerang Selatan.Peninjauan ini dilakukan karena saat ini Bapemperda DKI sedang melakukan pembahasan dan penelitian pasal-pasal yang tercantum dalam Raperda tentang Pengelolaan dan Pengembangan Usaha PD Pasar Jaya. (Dok Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan studi banding ke DPRD Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) dan Pasar Modern BSD.

Peninjauan ini dilakukan karena saat ini Bapemperda DKI sedang melakukan pembahasan dan penelitian pasal-pasal yang tercantum dalam Raperda tentang Pengelolaan dan Pengembangan Usaha PD Pasar Jaya.

“Kunjungan ke Tangsel kali ini dilakukan untuk melengkapi pemahaman anggota Bampemperda terkait Perda Pengelolaan dan Pengembangan Usaha Pasar Rakyat dan Pasar Modern yang saat ini masih dibahas di DPRD,” ujar Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin kepada Jakarta Review, Selasa, 20 Desember 2017.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya anggota Bapemperda DKI Jakarta telah melakukan kunjungan di tiga pasar yang dimiliki oleh PD Pasar Jaya. Ketiga pasar tersebut adalah Pasar Walang Baru, Pasar Jembatan Merah, dan Pasar Senen Blok 3.

Arief menambahkan, dengan melihat langsung kondisi pasar bisa memberikan gambaran terkait pembahasan draft raperda tersebut. Adapun pasar yang dikunjungi adalah jenis pasar rakyat bersubsidi, pasar mixused dan pasar komersil.

“Kalo sebelumnya kunjungan dilakukan di pasar yang kita miliki sendiri, kali ini kunjungan dilakukan pada pasar yang ada di areal komplek Bumi Serpong Damai. Harapannya nantinya ada gambaran dan masukan yang bisa didapatkan untuk nantinya menjadi bahan teknis pembahasan raperda yang sedang dilakukan,” jelas Arief. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close