KRIMINAL

Polisi Kejar Penjahat Begal Sepeda Motor di Jakarta Selatan

Kepala Polres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, saat ditemui di sela rapat pleno rekapitulasi DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (17/5/2019). Polisi sedang mengejar penjahat pembegalan di Gandaria, Jakarta Selatan. (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta Review, Jakarta – Polisi di Polres Metro Jakarta Selatan mengejar penjahat yang mencoba membegal pengendara sepeda motor di wilayah Gandaria yang videonya viral beberapa hari terakhir.

Kepala Polres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, mengungkapkan, mereka terus menyelidiki dan mendalami modus pelaku percobaan begal melalui informasi dari pengendara sepeda motor yang ada dalam video.

“Kami sudah proaktif menghubungi yang bersangkutan untuk bekerja sama karena tentu harus ada informasi dan laporan kejadian saat itu dari yang bersangkutan,” kata Jafar, di Pancoran, Jakarta, Jumat.

Terkait masalah keamanan selama bulan Ramadhan, dia mengatakan kepada masyarakat agar tidak khawatir. Polisi akan terus berpatroli malam demi keamanan masyarakat. “Kalau patroli kami terus-menerus ditingkatkan. Setiap malam kami melaksanakan kegiatan patroli baik skala sedang dan besar,” ujarnya.

Jafar juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan video aksi kriminal yang beredar di dunia maya karena tidak semuanya benar. “Banyak kejadian yang telah lalu bahkan sudah diungkap pelakunya dan sudah di hukum,” katanya.

Sebelumnya dunia maya dihebohkan dengan video percobaan begal yang terekam kamera salah satu pengendara motor. Diketahui video kejadian tersebut berlokasi di Gandaria, Jakarta Selatan. Korban berhasil menyelamatkan diri setelah pelaku gagal melepas kunci sepeda motor.

Sumber: Antara

Tags
Close